Kuatkan Konsolidasi Internal dan Eksternal

Pekanbaru | Selasa, 21 Juni 2022 - 09:49 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Hari ini, Selasa (21/6) pagi, anggota DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru sisa periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi sudah melakukan konsolidasi internal. Terutama melakukan penguatan internal bersama anggota DPRD dari fraksi-fraksi yang ada.

Yamaha Alfa Scorpii

"Untuk internal sudah dilakukan. Bahkan sudah melakukan konsolidasi dengan masing-masing fraksi. Berusaha dan berkomitmen untuk senantiasa kompak," kata Sabarudi, Senin (20/6).

Terpenting sekali, kata Sabarudi melakukan penguatan kebersamaan agar maksimal melayani masyarakat Kota Pekanbaru. Terutama menjalankan program-program

prioritas masyarakat. "Dengan kebersamaan, saya yakin program prioritas masyarakat bisa terealisasi dengan baik," jelas mantan Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru periode 2004-2009 itu.

"In sya Allah masing-masing fraksi sudah komitmen untuk menjalin kekuatan kebersamaan," tambah anggota Fraksi PKS ini.


Sedangkan target eksternal yaitu menjalin kebersamaan dengan pihak eksekutif. Terutama menguatkan perencanaan untuk program-proram kemasyarakatan yang diinginkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru saat ini.

Terutama komitmen wali kota yang memprioritaskan penyelesaian masalah sampah, banjir dan jalan rusak. "Secara prinsip saya sangat setuju dengan tiga program prioritas itu," kata Sabarudi lagi.

Sabarudi juga menargetkan menyelesaikan berbagai persoalan yang menjadi PR dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Seperti tunggakan honor RT/RW yang ada. Kemudian tunjangan kinerja untuk PNS dan penyelesaian persoalan guru-guru honor yang ada di Pekanbaru.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Pekanbaru Baharuddin menyebutkan, sebanyak 300 undangan bakal hadir dalam acara ini. Di antaranya yang diundang adalah Gubernur Riau, Sekda Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dan juga Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau. Juga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemko Pekanbaru, serta Forkopimda Pekanbaru. Termasuk juga para pimpinan parpol yang anggotanya duduk di DPRD Kota Pekanbaru.

"In sya Allah paripurna, dan semua sudah tidak ada masalah," kata Baharuddin, Senin (20/6).

Persiapan tempat juga disampaikan Baharuddin sudah fix 99 persen. Tinggal pelaksanaan saja lagi yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB pagi ini.

"Yang jelas karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, meski Pekanbaru sudah masuk PPKM level 1, protokol kesehatan tetap dijalankan," sebut Baharuddin.

Untuk kesediaan Ketua PN Pekanbaru yang akan mengangkat sumpah, Baharuddin mengaku sudah tidak ada masalah lagi. "Ketua PN sudah oke dan sudah dikonfirmasi ulang," katanya.(esi/gus)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com