PLN: Baliho Berpotensi Ganggu Jaringan Listrik di Pekanbaru

Pekanbaru | Selasa, 21 Juni 2022 - 09:57 WIB

PLN: Baliho Berpotensi Ganggu Jaringan Listrik di Pekanbaru
Petugas melakukan pembersihan baliho yang mengganggu jaringan listrik PLN, Ahad (19/6/2022) malam. (PLN UP3 PEKANBARU UNTUK RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PLN UP3 Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memasang spanduk, agar tidak terbawa angin kencang yang bisa mengenai jaringan listrik.

Manajer PLN UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Darma mengungkapkan, selain dapat menyebabkan terganggunya jaringan listrik ke rumah warga, spanduk dan baliho yang terbawa angin juga berpotensi membahayakan masyarakat sekitar akibat tegangan listrik yang diantarkan oleh spanduk dan baliho tersebut.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memasang spanduk atau baliho dekat dengan jaringan listrik dan apabila sudah terpasang, kami mohon memastikan ikatannya sudah terikat dengan kencang agar hal ini tidak terulang kembali," ucap Wira,  Senin (20/6).

Ia mengungkapkan kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang pada Ahad (19/6) malam mengakibatkan gangguan distribusi listrik. Terdapat tiga titik gangguan distribusi tenaga listrik yang terjadi akibat spanduk dan baliho di Jalan Tuanku Tambusai.

"Sebelumnya kejadian yang sama sudah berulang kali terjadi, khususnya di area perkotaan. Setidaknya sudah sebanyak 23 kali gangguan pasokan listrik di daerah perkotaan wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru yang disebabkan oleh spanduk dan baliho selama 2022," pungkasnya.(anf)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com