Didesak Ipemaru, Pj Wako Pekanbaru Muflihun Pelajari Anggaran Beasiswa

Pekanbaru | Selasa, 21 Juni 2022 - 10:32 WIB

Didesak Ipemaru, Pj Wako Pekanbaru Muflihun Pelajari Anggaran Beasiswa
Pj Wako Pekanbaru Muflihun (empat kiri) dan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri (empat kanan) foto bersama mahasiswa usai audiensi, Senin (20/6/2022). (DPRD PEKANBARU UNTUK RIAUPOS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Desakan dari Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) agar Pemko Pekanbaru menganggarkan kembali beasiswa untuk pelajar mendapatkan angin segar. Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Pekanbaru Muflihun berjanji akan mempelajari regulasi beasiswa ini dan siap menganggarkannya jika keuangan daerah mampu.

"Kami akan pelajari. In sya Allah jika tidak ada regulasi yg dilanggar dan mampu APBD-nya, kami coba ke depan untuk disampaikan,"janji Pj Wako usai pertemuan dengan Ipemaru yang difasilitasi oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri, Senin (20/6).

Yamaha Alfa Scorpii

Muflihun mengaku sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa. Apalagi yang dibahas mengenai beasiswa yang notabenenya menjadi hak para mahasiswa.

Ditegaskannya, Pemko Pekanbaru akan komitmen membantu para mahasiswa, untuk terus mengejar pendidikan. "Soal beasiswa, biarlah menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru untuk dianggarkan secara kontinu,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri mengaku ikut memperjuangkan beasiswa ini agar dianggarkan lagi. "Alhamdulillah, aspirasi adik-adik Ipemaru disambut baik Pak Pj Wako Muflihun,"kata Aidil, kemarin.

Disebutkannya, dalam pertemuan secara kekeluargaan tersebut, mahasiswa menyampaikan sejak enam tahun terakhir, tidak ada mahasiswa asal Kota Pekanbaru yang mendapatkan beasiswa dari Pemko Pekanbaru.  Politisi senior Partai Demokrat ini menyampaikan, bahwa secara umum, Pj Wali Kota Pekanbaru sangat merespons dengan keluhan mahasiswa. Ia berharap, beasiswa ini akan menjadi prioritas untuk segera dilaksanakan oleh pemko.


"Pj Wako sudah setuju beasiswa dianggarkan. Tinggal bagaimana teknisnya saja. Yang pasti, jika memungkinkan, penganggarannya direalisasikan pada APBD Perubahan 2022 nanti,"sebut Aidil serius.(gus)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com