IDULADHA 1442

Petugas Masjid Istiqlal Pekanbaru Siapkan Masker dan Thermogun

Pekanbaru | Rabu, 21 Juli 2021 - 09:37 WIB

Petugas Masjid Istiqlal Pekanbaru Siapkan Masker dan Thermogun
Petugas Salat Iduladha Masjid Istiqlal Pekanbaru memeriksa suhu tubuh jamaah, Selasa (20/7/2021). (LISMAR SUMIRAT/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -Pelaksanaan ibadah Salat Iduladha di sejumlah masjid di Kota Pekanbaru, Selasa (20/7) berlangsung khusuk dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Panitia dan petugas masjid juga sudah mengantisipasi dengan menyiapkan perangkat prokes.

Masjid yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat salah satunya adalah Masjid Istiqlal, Jalan Hang Jebat 1 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Jamaah yang mau menunaikan ibadah Salat Iduladha terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan.


"Jamaah yang Salat Iduladha di Masjid Al Istiqlal wajib menerapkan protokol kesehatan. Kami sudah mengingatkan sejak awal jamaah agar bisa menunaikan ibadah dengan khusuk dan aman," ujar Panitia Salat Iduladha Masjid Al Istiqlal Abdul Wahab, Selasa (20/7).

Bukan hanya itu, jamaah sebelum memasuki masjid terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh menggunakan thermogun oleh panitia Salat Idul Adha. Bagi jamaah yang suhu tubuhnya normal baru diperbolehkan memasuki masjid. "Bagi jamaah yang suhu tubuhnya tidak normal tidak akan diperkenankan memasuki masjid. Alhamdulillah setelah dicek suhu jamaah semuanya normal," katanya.

Panitia Salat Iduladha juga menyiapkan masker dibagikan secara gratis bagi jamaah yang terlupa membawa masker. Bahkan panitia langsung memberikan masker ke para jamaah. "Mayoritas jamaah membawa masker dari rumah masing-masing. Namun bagi yang tidak membawa, kami menyediakannya secara gratis," jelas pria yang akrab disapa Pakcik ini.

Rangkaian pelaksanaan Salat Iduladha juga dipersingkat untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Bahkan penyelenggara Salat Iduladha seperti khatib, imam dan bilal langsung dari penggurus masjid.(das)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com