Kapolresta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021

Pekanbaru | Selasa, 21 September 2021 - 09:42 WIB

Kapolresta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021
Hari pertama Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru lakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan di tempat tempat keramaian seperti di Pasar Sukaramai, Pasar Sago dan Pasar Kodim, Senin (20/9/2021). (Satlantas Polresta Pekanbaru for Riau Pos). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 bertempat di Mako Polresta Pekanbaru, Senin (20/9). Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini diadakan serentak di seluruh Indonesia.

Kombes Pol Pria Budi mengatakan, operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia  mengusung tema “Melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap".


Apel gelar pasukan juga dihadiri oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto dan dihadiri oleh PJU Polresta Pekanbaru, jajaran Kapolsek, POM, Dishub, Satpol PP dan Personel Polresta Pekanbaru.

Kapolresta menyampaikan amanah Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di seluruh wilayah Indonesia yaitu dalam bentuk kegiatan Preemtif dan Preventif di bidang Prokes dan Kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dengan rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi lalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, dan lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan,"ujar Kapolresta.

Kapolresta berharap  Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap.

Bank BJB

Kemudian, kepada personel yang bertugas untuk selalu memanjatkan doa kepada tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas.

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, menghindari tindakan pungli dan lakukan tugas Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," Pungkasnya.

Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P mengatakan, Operasi Patuh ini akan di laksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 mendatang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, menciptakan Kamseltibcar lantas dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.(dof)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com