PERGANTIAN PEJABAT

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru Berganti

Pekanbaru | Selasa, 21 September 2021 - 22:02 WIB

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru Berganti
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru, dr Aryanti (duduk, tengah) foto bersama pegawai usai ramah-tamah memulai hari tugas di KKP Pekanbaru, Senin (20/9/2021). (FOPIN SINAGA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Pekanbaru punya pimpinan baru. Tidak saja sosok yang baru, KKP Pekanbaru juga mencatatkan sejarah baru, dipimpin seorang perempuan. Kepala KKP dr Aryanti MM MKM dilantik Menteri Kesehatan tanggal 3 September lalu dan sudah mulai aktif pada Senin (20/9/2021) di KKP Pekanbaru

Meskipun seorang perempuan, kepala kantor yang baru di KKP Pekanbaru ini tidak diragukan lagi gebrakannya dalam dunia cegah tangkal penyakit di pintu wilayah.


Saat acara perkenalan dan ramah-tamah yang diadakan Senin, Aryanti langsung membahas target dan tindak lanjut usulan Wilayah Bebas dari Korupsi di KKP Pekanbaru. Salah satunya melalui self assessment yang dilaksanakan 23-24 September 2021 nanti.

“Saat acara perkenalan dan ramah-tamah beliau langsung menanyakan dan membahas progress tindak lanjut hasil pre assessment yang telah dilakukan sebelumnya,” ujar Humas KKP Kelas II Pekanbaru, Dedy Setiawan, Selasa (21/9/2021).

Usai acara perkenalan dan ramah-tamah dengan seluruh pegawai di pagi harinya, Aryanti memimpin rapat persiapan self assessment bersama seluruh tim kelompok kerja (Pokja) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di aula KKP Pekanbaru.

“Beliau didampingi Kasubbag Adum Hannif SKM MPH selaku Ketua Pokja WBK dan langsung memberikan arahan dan masukan untuk perbaikan dokumen dan data dukung usulan WBK di tiap Pokja. Beliau juga langsung untuk menyampaikan sosialisasi dan paparan tentang Pelayanan Prima (Excellent Service) kepada seluruh pegawai KKP Pekanbaru,” katanya.

Pelayanan prima merupakan sebagai salah satu komponen data dukung pada Pokja keenam yaitu tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Hal ini tentunya akan membuka wawasan dan semangat baru bagi seluruh Pokja WBK di KKP Pekanbaru. Bukan hanya sekedar untuk menghadapi self assessment WBK, namun juga untuk perbaikan dan peningkatan Pelayanan Publik di KKP Kelas II Pekanbaru.

“Beliau sebelumnya juga sudah pernah menjabat sebagai Kepala di KKP Padang dan Semarang. Di bawah kepemimpinan beliaulah status WBK di kedua KKP tersebut dapat diraih. Dengan energi dan semangat yang penuh, ibu kepala kantor yang baru berusaha membangkitkan motivasi dan gairah pegawai KKP Pekanbaru untuk optimis meraih status WBK di tahun ini. Semoga dengan kehadiran Ibu Kepala Kantor yang baru ini KKP Pekanbaru dapat semakin tangguh dan tumbuh,” kata Dedy.

Laporan: Fopin Sinaga (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com