PEKANBARU

Jembatan Sei Siasam Kini Sudah Bisa Digunakan

Pekanbaru | Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:22 WIB

Jembatan Sei Siasam Kini Sudah Bisa Digunakan
Jembatan Sei Siasam di Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Kota, Kabupaten Rokan Hulu yang menghubungkan ruas Jalan Ujung Batu-Rokan hingga ke batas Sumatera Barat, kini sudah bisa digunakan. (DISKOMINFOTIK RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau  Syamsuar meresmikan Jembatan Sei Siasam di Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Kota, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (20/10). Jembatan tersebut menghubungkan ruas Jalan Ujung Batu-Rokan hingga ke batas Sumatera Barat (Sumbar).

Jembatan Sei Siasam dibangun dengan konstruksi rangka baja, dengan panjang jembatan 60 meter, panjang oprit 50 meter, dan lebar jembatan 7 meter. Biaya pembangunannya berasal dari APBD tahun anggaran 2020, sebesar Rp13.465.303.850,61.


Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, pembangunan Jembatan Sei Siasam tersebut sebagai penunjang infrastruktur bagi masyarakat. Ia juga berharap jembatan tersebut dapat menunjang perekonomian sosial dan budaya masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur Pasir Rambah sudah diresmikan penggunaannya. Keberadaan jembatan ini untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, agar memenuhi kebutuhan akan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat,"ujar­nya.

Gubri juga menjelaskan, Jembatan Sei Siasam sebagai akses transportasi bagi masyarakat Desa Rokan Timur untuk mengangkut hasil bumi. Pembangunan jembatan baru ini menggantikan jembatan lama sudah lama dinantikan masyarakat.

"Keberadaan jembatan ini untuk menggantikan jembatan lama yang rusak. Untuk itu kita sangat bahagia, dan berharap jembatan ini bisa memberi efek positif, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu umumnya dan Kecamatan Rokan IV Koto khususnya,"ucap Gubri.

Warga Desa Rokan Timur, Elfendri menuturkan, hadirnya Jembatan Sei Siasam telah dinanti-nanti warga. Karena ketika warga masih menggunakan jembatan lama, saat melansir karet terpaksa harus antre bergantian menunggu mobil yang masuk. 

"Transportasi masyarakat jadi lancar. Sebelumnya ketika masih menggunakan jembatan lama terpaksa antre. Ada juga warga yang pernah jatuh terpleset. Karena karena kayu penyangganya licin,"ujarnya.

Bank BJB

Saat peresmian jembatan tersebut, juga hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Bupati Rokan Hulu Sukiman dan beberapa pejabat lainnnya di lingkungan Pemprov Riau.(sol/epp)
 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com