Rangka JPO Tuanku Tambusai Mulai Keropos

Pekanbaru | Kamis, 21 November 2019 - 10:19 WIB

Rangka JPO Tuanku Tambusai Mulai Keropos
Keropos : Pejalan kaki melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang rangka besi atapnya sudah berkarat dan keropos di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (20/11/2019). Kondisi tersebut belum ada perbaikan dari pihak terkait. (DEFIZAL/Riau Pos)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Bertuah kondisinya mulai mengkhawatirkan. Salah satunya di Jalan Tuanku Tambusai. 

Pantauan Riau Pos, Rabu (20/11) tampak besi rangka JPO yang terdapat di jalan tersebut mengalami pengroposan. Bahkan, beberapa besi tampak berlubang di beberapa titik.

Di bagian atas, tampak atap yang dulunya sempat terpasang kini telah hilang, sehingga membuat pejalan kaki yang melintas menjadi kepanasan serta kehujanan.

Tampak juga, di atas atap JPO tersebut, puluhan lilitan kabel listrik berwarna hitam menggelantung di atas atap, dan dapat membahayakan para penjalan kaki yang tengah melintas.

Reni (20) salah seorang pejalan kaki mengatakan, kondisi JPO yang berada di Jalan Tuanku Tambusai ini sudah sering dikeluhkan oleh para pejalan kaki yang melintas.

Apalagi, memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Banyak pejalan kaki yang terpaksa menunggu di halte yang ada dibawahnya untuk sekedar berteduh dan menghindar dari guyuran hujan, dan tidak berani melintasi JPO yang telah tanpa atap tersebut.

"Kalau hujan seperti ini kami mana berani melintas di atasnya. Di sana kan tak ada atap lagi, belum lagi banyak kabel listrik yang bergelantungan, kalau kesentrum nyawa juga taruhannya," kata dia.

Dirinya berharap Pemerintah Kota Pekanbaru segera memperbaiki JPO tersebut, dan memberikan fasilitas yang layak bagi para pejalan kaki yang ada di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, dari bawah jembatan tampak pula beberapa orang warga yang melintas di kepadatan ruas Jalan Tuanku Tambusai, dan merasa enggan melewati JPO yang telah tersedia.

Menurut Jerry (31) salah seorang warga yang melintas di badan jalan kepada Riau Pos mengatakan, dirinya merasa nyaman melintas di ruas jalan Tuanku Tambusai dibandingkan harus melintasi JPO yang terdapat di atasnya.

"Saya nggak berani lewat atas kalau lagi musim hujan seperti ini. JPOnya sudah mulai bolong, harus secepatnya diperbaiki. Jangan sampai ada korban dulu, baru diperbaiki. Apalagi, JPO yang keropos itu sudah ditambahi lagi dengan beban baleho besar yang sewaktu-waktu kalau besi rangkanya tidak tahan lagi, bakalan jatuh dan menimpa pengendara yang melintas dibawahnya," tegaanya.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com