Median Jalan Ditanami Tanaman Hias

Pekanbaru | Kamis, 21 November 2019 - 10:23 WIB

Median Jalan Ditanami Tanaman Hias
Edward Riansyah

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru saat ini median jalannya terlihat ditanami tanaman hias. Hal itu bertujuan untuk memperindah jalan-jalan di Kota Pekanbaru.

Pantauan Riau Pos di lapangan, median jalan terlihat ditinggikan dengan menambah batu bata kemudian di cor dengan bentuk pot. Hasil cor tersebut kemudian diisi dengan tanah sebelum di tanami tanaman hias.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya, saat ini kita mengerjakan penanaman tanaman hias di ruas jalan di Kota Pekanbaru," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, kemarin.

Ia mengatakan, ada beberapa jalan yang ditanaman tanaman hias di antaranya Jalan Soekarno-Hatta, di daerah Mal SKA, Jalan Jenderal Sudirman, Arifin Achmad, Tuanku Tambusai dan jalan-jalan lainnya.

"Bunga yang kita tanam itu berjenis Bougenville, yakni sebentuk bunga kertas dan bagus buat pemangkasan buat pola," kata Edward.

Bunga ini nantinya kata Edward, akan dijadikan tanaman hias di sepanjang jalan, dipilihnya bunga Bougenville karena bunga tersebut mudah dilakukan pemangkasan pola yang ingin dibuat.


Selain itu, bidangnya juga sudah melakukan regenerasi pohon-pohon yang sudah mulai tua dan diganti dengan pohon yang baru.

"Tidak semua dan sekaligus kita lakukan. Harus berkala, saat ini bisa dilihat dari Bank Riau hingga ke jembatan Siak sudah kita tanami pohon-pohon yang baru," tutup Edward.(*4)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com