OLAHRAGA

PS Siak Juara Liga 3 Zona Riau

Pekanbaru | Selasa, 21 Desember 2021 - 09:58 WIB

PS Siak Juara Liga 3 Zona Riau
Pemain PS Siak melakukan selebrasi usai penyerahan hadiah juara Liga 3 Zona Riau di Stadion Unri Pekanbaru, Senin (20/12/2021). (DENNI ANDRIAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kekecewaan PS Siak dua tahun lalu terobati tahun ini. Kekalahan di final Liga 3 Zona Riau tahun 2019 lewat drama adu penalti dari Tornado FC terbalaskan tahun ini. Ya, final Liga 3 Zona Riau  tahun ini PS Siak sukses mengalahkan Tornado FC, juga lewat drama adu penalti. Skor adu penalti juga sama yakni 4-3. Tim asuhan Sunardi ini pun menjadi juara dan akan mewakili Riau ke putaran nasional.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Unri Panam Pekanbaru, Senin (20/12), kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. PS Siak yang dilatih Sunardi unggul lebih dahulu lewat gol sundulan Bruno Casimir di menit ke-39 memanfaatkan tendangan sudut.  Namun, Tornado FC berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-81 lewat gol Sandi Naiwan.

Yamaha Alfa Scorpii

Dengan hasil ini, PS Siak tak hanya mendapatkan gelar juara dan mewakili Riau ke putaran nasional, tapi Wakhid Andriyanto dkk juga berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Selain itu, PS Siak juga mendapatkan tambahan bonus dari Bupati Siak, beberapa sponsor, dan muspida di lingkungan Pemkab Siak dengan total Rp50 juta.

"Alhamdulillah, target kami tercapai. Ini berkat kerja keras bersama. Terima kasih atas duku­ngan Pemkab Siak, Pak Bupati, muspida, serta masyarakat Siak. Semoga di putaran nasional kami bisa lebih baik lagi sehingga target ke Liga 2 tercapai," ujar Manajer PS Siak Romi Lesmana Dermawan kepada Riau Pos, Senin (20/12).

Living World Pekanbaru

Sementara itu, juara bertahan Tornado FC harus puas menjdi runner-up Liga 3 Zona Riau tahun ini. Tim asuhan Febriko ini pun mendapatkan trofi serta uang pembinaan Rp7,5 juta. "Kami sudah berusaha. Tapi, inilah hasil yang terbaik buat kami. Kami hanya kurang beruntung saat drama adu penalti," ujar Manajer Tornado FC Yurika Herian Danni kepada Riau Pos, Senin (20/12).

Penutupan kemarin dihadiri Exco Asprov PSSI Riau Rudi Sinaga yang sekaligus menyerahkan hadiah trofi kepada kedua tim. Juga hadir Exco lainnya H Nasril, Ketua Askot PSSI Pekanbaru serta Sekwan Provinsi Riau sekaligus Pembina Tornado FC Muflihun.(das)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com