Usai Balapan, Sampah Berserakan di Jalan Naga Sakti

Pekanbaru | Selasa, 21 Desember 2021 - 10:04 WIB

Usai Balapan, Sampah Berserakan di Jalan Naga Sakti
Sampah bertebaran di badan Jalan Naga Sakti, Kecamatan Bina Widya. Tumpukan sampah ini terjadi usai iven balap mobil dan motor yang diadakan di kawasan tersebut pada Ahad malam (19/12/2021). Foto diambil Senin (20/12/2021) (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Usai penyelenggaraan balapan motor dan mobil di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Bina Widya, Senin (20/12) kini sebagian badan Jalan Naga Sakti dipenuhi dengan ribuan sampah plastik dan sampah tebu. 

Pantauan Riau Pos di lokasi, ribuan sampah plastik, stereofoam, sisa botol minuman dan batang tebu dibiarkan berserakan di badan jalan hingga di atas median jalan. Tak hanya itu saja, tumpukan sampah juga banyak berserakan di atas trotoar jalan, sehingga menyulitkan pejalan kaki untuk melintas. 

Yamaha Alfa Scorpii

Belum lagi, saat pengedara roda dua dan empat melintas, tumpukan sampah plastik malah beterbangan ke badan jalan dan kerap menyebabkan keresahan bagi para pengedara yang melintas. 

Salah seorang warga, Nia mengaku tumpukan sampah yang berserakan di badan Jalan Naga Sakti tersebut kerap terjadi setiap kali kegiatan balapan mobil dan motor yang digelar secara resmi oleh sejumlah komunitas. 

Living World Pekanbaru

Di mana, aksi balap digelar minimal sebulan sekali dan selalu dipadati oleh masyarakat yang merupakan pengendara motor dan mobil serta para pedagang kaki lima yang berjualan di badan hingga median jalan.

"Ya tadi malam ada balapan mobil di sini, makanya jalan ditutup sementara. Kalau soal sampah jangan ditanya lagi. Setiap kali selesai ya memang berserakan di badan jalan, malah sampai terbawa ketempat usaha kami," ucapnya. 


Dirinya berharap, ke depan setelah kegiatan balap mobil atau motor selesai digelar, tumpukan sampah di kawasan tersebut dapat segera dibersihkan.

"Maunya pas selesai itu dibersihkan. Kalau sekarang palingan sore atau besok pagi baru dibersihkan sama petugas, jadi keburu kotor," kata dia. 

Sementara itu, sejumlah pengendara motor dan mobil yang melintasi di Jalan Naga Sakti juga dibuat gerah dengan tumpukan sampah yang bertebaran di badan jalan tersebut. 

Salah seorang pengendara, Nila mengaku resah dengan tumpukan sampah yang berserakan tersebut. Pasalnya, setiap kali kegiatan balap dilakukan tumpukan sampah tersebut sangat mengotori badan jalan dan membuat resah pengendara yang melintas. 

Dirinya menilai, pemerintah seharusnya melakukan pengawasan saat kegiatan balapan tersebut dilakukan, dan memastikan kondisi jalan bersih kembali.(ayi)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com