SDN 148 Pekanbaru Berkunjung ke Riau Pos

Pekanbaru | Rabu, 22 Januari 2020 - 11:01 WIB

SDN 148 Pekanbaru Berkunjung ke Riau Pos
FOTO BERSAMA: Kepala SDN 148 Pekanbaru Yuni Yanti SPd MPd (dua Kanan), guru pembimbing, wali murid dan siswa kelas V dan VI foto bersama usai berkunjung ke Redaksi Riau Pos, Selasa (21/1/2020)(PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Untuk meningkatkan literasi dan minat membaca para siswanya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 148 Pekanbaru, mengunjungi kantor Riau Pos di lantai 3 Graha Pena Riau, Selasa (21/1).

Kedatangan puluhan siswa, perwakilan wali murid didampingi Kepala Sekolah Yuni Yanti SPd MPd dan majelis guru tersebut, disambut hangat oleh manajemen Riau Pos yang diwakili oleh Manager Pemasaran Riau Pos Syahrul Mukhlis beserta kru Riau Pos lainnya.

Kepala SDN 148 Pekanbaru Yuni Yanti, SPd MPd mengatakan kegiatan kunjungan tersebut merupakan outing class atau belajar di luar kelas sekaligus langkah pengenalan terhadap literasi dan belajar menulis sesuai tema mata pelajaran Bahasa Indonesia agar anak lebih termotivasi dalam belajar dan berguru langsung ke media terbesar di Riau.

"Terima kasih Riau Pos yang sudah menerima kami. Kami mengajak 50 siswa kelas V dan VI. Harapannya, dengan melakukan kunjungan ini mereka dapat lebih mengenal dan termotivasi untuk terus belajar. semoga di masa depan anak-anak kami ini dapat bergabung di Riau Pos," kata Yuni.

Sekolah yang sudah mendapat predikat Adiwiyata mandiri ini juga sudah banyak mendapatkan prestasi di bidang akademik dan bidang lainya. Kedepan akan terus di tingkatkan termasuk menuju sekolah sahabat keluarga.

Manager Pemasaran Riau Pos Syahrul Mukhlis mengatakan, Riau Pos memang mengajak pembaca muda memahami kegiatan jurnalistik. Dengan memahami dunia jurnalistik maka generasi muda akan lebih mudah menyaring informasi dan terhindar dari penyebaran hoaks.

Salah satu orang tua siswa yang ikut menemani anaknya berkunjung  Ahmad Syarif terlihat antusias mengikuti setiap tahapan acara Riau Pos Education Trip.

"Kami wali murid mendukung penuh program sekolah. Senang sekali bisa mendapat pemaparan tentang  pengelolaan media dari Riau Pos. Ke depan siapa tau anak saya jadi wartawan juga dan mendapat kesempatan bekerja di sini," ujarnya.(ayi/c)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com