TUNGGU PELANTIKAN WALI KOTA DUMAI

SK CPNS Belum Diserahkan

Pekanbaru | Jumat, 22 Januari 2021 - 10:00 WIB

SK CPNS Belum Diserahkan

DUMAI, (RIAUPOS.CO) - 131 Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai harus bersabar. Pasalnya, penyerahan surat keputusan (SK) CPNS, baru akan diserahkan setelah pelantikan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nasrizal, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Data Informasi, Khaidir. Status SK dikatakannya tinggal menunggu tanda tangan.


"Saat ini, SK CPNS formasi 2019 telah selesai. Hanya tinggal menunggu tanda tangan pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini adalah Wali Kota Dumai," ujarnya, Kamis (21/1).

Ia menyebutkan, daerah lain di Riau, sudah ada yang telah menyerahkan SK CPNS kepada sang penerima. Untuk di Dumai, pihaknya masih menunggu pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Dumai, terpilih. "Setelah pelantikan, nanti yang akan menyerahkan secara langsung rencananya Wali Kota Dumai yang baru. Jadi, hanya menunggu tanda tangannya saja," jelasnya.

Dirincikannya, jumlah CPNS formasi 2019  yang dinyatakan lulus berjumlah 131 orang, dengan jumlah Formasi sebanyak 134. Ada 3 formasi yang kosong. "Formasi yang kosong yakni, jabatan ahli pratama dokter spesialis anestesi di UPT RSUD Kota Dumai, ada dua posisi kosong. Satu formasi yang diisi satu orang yakni jabatan Pengelolaan Bina Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Dumai,"  terangnya  

Untuk itu, ia mengimbau, kepada CPNS untuk bersabar. Karena memang SK CPNS hanya tinggal menunggu tanda tangan dari Wali Kota Dumai baru. "Tidak hanya SK CPNS saja yang akan diserahkan, SK Ppgawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap pertama di lingkungan Pemko Dumai, juga akan diserahkan setelah pelantikan Wali Kota Baru," sebutnya.

Untuk PPPK tahap pertama di lingkungan Pemko Dumai, yang akan menerima SK berjumlah 19 orang. Terdiri dari 12 formasi guru dan 7 di antaranya penyuluh. "Untuk jumlah peserta CPNS yang mendaftar di Pemko Dumai, berjumlah 3846, dan yang mengikuti SKB sebanyak 308, dan dinyatakan lulus sebanyak 131 orang," tutupnya.(hsb)

 


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-01.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com