DIBERIKAN EDUKASI SEBELUM TILANG

Penyalahgunaan Lampu Strobo di Pekanbaru Ditindak Tegas

Pekanbaru | Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:15 WIB

Penyalahgunaan Lampu Strobo di Pekanbaru Ditindak Tegas
Petugas Satlantas Polresta Pekanbatu saat memberikan tindakan tilang dan edukasi terhadap pengguna kendaraan bermotor yang salah menggunakan lampu strobo, Jumat (21/1/2021). (SATLANTAS POLRESTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo, Jumat (21/1/2022).

Polisi berhasil mengamankan satu unit mobil mini bus yang menggunakan lampu strobo saat melintas di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mal Pekanbaru.

Yamaha Alfa Scorpii

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu P SSos SIK mengatakan, pengendara tersebut telah melanggar Undang-Undang No 22/2009 Pasal 287 ayat 4.

Terhadap pengendara setelah diberikan edukasi terkait penggunaan lampu strobo atau lampu isyarat, petugas langsung memberikan tindakan tegas dengan memberikan surat tilang.

Living World Pekanbaru

Kasat mengimbau kepada pengendara agar tidak menyalahgunakan lampu strobo karena sudah ada aturan penggunaannya.

Selain itu, Kasatlantas juga mengingatkan kepada pemilik kendaraan jika masih ada yang menggunakan lampu strobo akan diberikan tindakan tilang oleh petugas di lapangan.


"Setelah kita berikan edukasi, pengendara langsung diberikan surat tilang. Kami imbau kepada pemilik kendaraan agar tidak menggunakan lampu strobo atau lampu lainnya yang tidak sesuai aturan," terang Kasat .

Laporan: Bayu Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  24-meii.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com