PT Pegadaian Perkuat Sistem Layanan Digital

Pekanbaru | Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:15 WIB

PT Pegadaian Perkuat Sistem Layanan Digital
M Nurkasan

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Melihat pertumbuhan ekonomi di Riau yang cukup tinggi di wilayah kerja PT Pegadaian Wilayah II Pekanbaru yaitu Sumbar Riau Kepri dan jumlah penduduk yang cukup besar maka PT  Pegadaian ikut berpartisipasi membangun perekonomian di ketiga provinsi tersebut.Di mana akan memperkuat channel PT Pegadaian dan outlet secara konvensional serta unit yang mempunyai kantor, sistem keagenan dan layanan digital.

Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Wilayah Kanwil II PT Pegadaian Persero Pekanbaru Muhamad Nurkasan pada Riau Pos.  Nurkasan sebagai pemimpin wilayah mulai bertugas di Pekanbaru September 2019. Nurkasan menambahkan sistem layanan digital dan keagenan akan fokus dikembangkan dan akan menjadi program utama ke depannya.

Untuk layanan keagenan PT Pegadaian akan merangkul atau mengajak masyarakat untuk bermitra di mana masyarakat yang berminat akan mendapatkan fee atau sharing fee. Hal ini bertujuan agar jangkauan layanan PT  Pegadaian jauh ke dalam masyarakat yang selama ini tidak terjangkau. Layanan keagenan ini bisa secara individu atau korporasi.

Untuk layanan digital PT  Pegadaian akan lebih intens untuk menyosialisasikan kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum tau tentang layanan digital PT Pegadaian tersebut, hal ini bertujuan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang apa aja layanan PT  Pegadaian dan tidak harus datang ke kantor pegadaian.

Untuk mengakses layanan digital ini masyarakat bisa datang secara langsung ke kantor PT  Pegadaian dan ke agen-agen pegadaian serta unit unit pegadaian yang tersebar di tiga provinsi, atau masyarakat bisa mengakses secara langsung di android dengan men-download di playstore. Kedua layanan ini akan menjadi fokus utama dalam mengembangkan PT  Pegadaian dan membantu mempermudah masyarakat untuk mengetahui layanan apa saja yang ada di PT  Pegadaian seperti membuka tabungan emas,  mendapatkan pinjaman dan lain sebagainya.

Ditambahkan Nurkasan banyak kemudahan yang didapatkan masyarakat dengan menggunakan layanan digital dan bertransaksi bisa dimana saja dan masyarakat tak perlu cemas dengan tabungan emas di PT Pegadaian.

Program ini sudah berjalan akan tetapi kita akan lebih menyosialisasikan lagi kemasyarakat tentang program ini.  Sebagai pemimpin di PT Pegadaian wilayah II Pekanbaru, Nurkasan sangat memperhatikan kedisiplinan kerja, ia berharap sebagai pemimpin wilayah yang baru semua pegawai PT  Pegadaian bekerja dengan serius dan memperkuat sistem layanan kepada masyarakat yang selama ini belum banyak mengetahui program dan layanan apa saja yang ada di PT Pegadaian dengan menyosialisasikan sistem layanan digital dan keagenan ini.(aga)

Laporan JARIR AMRUN, Pekanbaru




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com