AGEN ANTARKAN RIBUAN EKSEMPLAR RIAU POS KE TANGAN PEMBACA

Berbagi Bingkisan Berkah Ramadan

Pekanbaru | Jumat, 22 April 2022 - 10:44 WIB

Berbagi Bingkisan Berkah Ramadan
Direktur Riau Pos Sumedi Susanto (empat kiri) didampingi Manajer Iklan Sumariono (tiga kiri), Pemimpin Redaksi Firman Agus (dua kiri), Manajer Keuangan Hendro Kusbiantoro (kiri), Manajer Pemasaran Syahrul Mukhlis (dua kanan) menyerahkan bingkisan kepada agen Riau Pos Edi di rumahnya, baru-baru ini. (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Riau Pos kembali membagikan bingkisan Berkah Ramadan kepada agen-agen yang berada di Kota Pekanbaru dan kabupaten lainnya se-Riau. Terutama untuk sepuluh agen terbaik yang bekerja keras menjaga pelanggan dan mengantarkan koran sampai ke tangan pelanggan.

Dengan bantuan agen di seluruh kabupaten/kota se-Riau inilah, puluhan ribu eksemplar koran Riau Pos sampai ke tangan pembaca.

Yamaha Alfa Scorpii

Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri mengatakan penyerahan bingkisan Berkah Ramadan sebagi bentuk reward kepada pada agen Riau Pos yang selalu setia mengantarkan koran kepada pelanggan. "Agen merupakan ujung tombak koran Riau Pos di lapangan. Atas kerja keras merekalah informasi yang dihimpun Riau Pos sampai ke tangan pembaca. Kami manajemen Riau Pos berterima kasih atas kesetiaan kawan-kawan agen. Di bulan baik yang penuh berkah ini kami berbagi dengan para agen. Semoga para agen dan keluarganya sehat dan dapat menunaikan ibadah dengan lancar," kata Ahmad Dardiri.

Salah seorang agen dalam Kota Pekanbaru Toni, mengatakan sudah mengantarkan koran Riau Pos ke rumah pelanggan sejak dia masih duduk di bangku sekolah. "Waktu itu 30 tahun lalu. Saya masih SMA, subuh mengantarkan koran, habis itu langsung ke sekolah. Kadang terlambat, tapi itu tantangan waktu itu. Kita ditunggu pembaca," kata Toni.

M Paspor
Iklan

Sementara rekannya sesama agen Riau Pos di Pekanbaru Fanuel Sinaga mulai mengatarkan koran sejak 1998. "Saya datang ke Pekanbaru, belajar mengantarkan koran. Sampai sekarang masih mencari pelanggan," kata Fanuel.

Nur Yahya yang mengantarkan koran di wilayah Kecamatan Tampan juga masuk dalam deretan agen terbaik. Ribuan koran tersebar setiap bulan dari tangannya. Agen Sihombing juga tidak kalah sigapnya, langganan perkantoran di Kota Pekanbaru seperti DPRD Kota Pekanbaru selalu mendapat pasokan koran Riau Pos.


Agen Edi juga demikian, selain mengkoordinir puluhan loper untuk mengantarkan koran ke alamat pelanggan, kadang juga langsung turun tangan mengasong koran di perempatan lampu merah di Kota Pekanbaru.

Suardi (49), salah satu agen Riau Pos di Bengkalis sudah 29 tahun menggeluti penjualan koran Riau Pos di Bengkalis. "Ya, tak kenal lelah. Bahkan hujan dan panas pun tetap mengantarkan koran, agar sampai kepada pelanggannya untuk dibaca," ujar Suardi.

Pria yang tinggal di Jalan Antara Gang Abdul Muluk, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis  ini menyampaikan terima kasih kepada Riau Pos, karena menjelang hari raya Idul Fitri telah mengirimkan bingkisan untuk dia dan keluarganya. "Kalau pelanggannya banyak, artinya kepercayaan masyarakat terhadap Riau Pos di Bengkalis masih tinggi," ujarnya.

Di Rengat, Kelik Suharto merasa terharu ketika menerima  bingkisan dari manajemen Riau Pos. "Alhamdulillah, bingkisan sudah diserahkan perwakilan Riau Pos Kabupaten Inhu tadi pagi dan ini kebanggaan bagi saya dan keluarga," ucapnya.

Kelik panggilan akrabnya, bergabung dan menjadi agen Riau Pos terhitung sejak bulan Oktober 2017 lalu. Setiap pagi warga Kelurahan Pematang Reba ini dengan penuh semangat mengantarkan ratusan eksemplar koran Riau Pos kepada pelanggan setianya. Kelik juga merasa bangga dapat bergabung dengan Riau Pos. "Semoga Riau Pos tetap menjadi koran yang pertama dicari masyarakat," harapnya.

Sementara di Siak, Agen Riau Pos bernama Rakiman sudah 13 tahun bekerja untuk Riau Pos. Bahkan sejak dia masih anggota agen, atau sebagai loper. Baginya, faktor cuaca, jikala hujan di pagi hari tidak menghalanginya mengantarkan ratusan eksemplar koran Riau Pos kepada para pelanggan. “Faktor cuaca, kala hujan, sudah biasa dan saya sering antisipasi. Kecuali kalau sakit, tentu saya tidak bisa mengantar koran. Namun, untuk hal ini, para pelanggan sangat pengertian, mereka bersedia diantar koran di hari berikutnya,” jelas Rakiman.

Hubungan dengan para pelanggan menurutnya tetap akan dijaga dengan baik. Sebab bagaimana pun, pelanggan adalah mitra terbaik yang mencintai Riau Pos atas berita yang informatif dan berimbang. "Terima kasih, Riau Pos tetap koran nomor satu dan terbaik," kata Rakiman.

Baginya menjadi agen Riau Pos di tengah arus informasi digital tidak membuatnya menyerah.

Di Tembilahan, agen S Pulungan merupakan penerus keluarganya yang jadi agen awal Riau Pos di Kabupaten Indragiri Hilir. "Alhamdulillah, ini merupakan rezeki di bulan puasa yang diberikan Riau Pos, kepada kami," kata Iwan, saat menerima bingkisan.

Di Bangkinang Kabupaten Kampar Yusrizal dari agensi H Abdul Jaya di Jalan Agus Salim Kota Bangkinang mengucapkan terima kasih atas bingkisan dari Riau Pos. "Saya mengucapkan terima kasih atas kiriman bingkisan dari manajemen Riau Pos. Semoga kerja sama terjalin terus," jelas Yusrizal.

Yusrizal mengatakan, bahwa dia merupakan generasi kedua yang dikelolanya setelah agen pertama H Abdul Jaya, pamannya meninggal dunia. "Saya melanjutkan, setelah paman saya H Abdul Jaya meninggal dunia  2005 lalu. Ketika paman masih hidup saya sudah membantu paman menjadi agen koran Riau Pos," jelas Yusrizal.

Yusrizal menambahkan, setelah ditinggal pamannya, dia yang melanjutkan usaha agen koran Riau Pos sampai sekarang. "Sekarang di tengah persaingan informasi dengan media sosial, berharap ada peminat pembaca koran yang baru. Sehingga koran Riau Pos ini tetap eksis dan tetap bertahan dengan pembaca setianya," jelas Yusrizal.(tim)

 



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com