BANTUAN SOSIAL

 Pemko Pekanbaru Bagikan Paket Bantuan Pangan Tahap III

Pekanbaru | Jumat, 22 Mei 2020 - 22:08 WIB

 Pemko Pekanbaru Bagikan Paket Bantuan Pangan Tahap III
Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi mengecek beras yang akan menjadi bagian dalam paket bantuan pangan tahap ketiga, Jumat (22/5/2020). (HUMAS PEMKO PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyalurkan paket bantuan pangan bagi warga terdampak corona (Covid-19), Jumat (22/5/2020). Berisi beras hingga sarden, bantuan ini merupakan pembagian tahap ketiga yang dilakukan sejak Pekanbaru dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Pelepasan bantuan berjumlah total 60.625 paket ini dilakukan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Hadir Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota (Wawako) H Ayat Cahyadi beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 


Awalnya pembagian bantuan direncanakan akan digelar Rabu (20/5), namun kemudian diundur menjadi Jumat (22/5). Pembagian memang ditargetkan bisa dilakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah yang akan jatuh pada Ahad (24/5). 

Dirincikan, paket bantuan yang disalurkan berupa 5 kg beras premium, gula pasir, minyak goreng dan sarden.

"Jadi kami salurkan bantuan ini untuk tahap ketiga jelang lebaran,'' kata Wako Pekanbaru Firdaus usai pelepasan bantuan. 

Dia melanjutkan, bantuan pangan ini ditujukan bagi masyarakat non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mereka yang menerima bantuan tahap III adalah 15.625 KK penerima bantuan pangan tahap I. Kemudian 30.000 KK penerima bantuan pangan tahap II. Ada juga 10.000 KK terdampak Covid-19 yang datanya belum masuk dalam pendataan tahap I dan II.

Di luar itu, ada juga 5000 paket lagi untuk petugas di lapangan. Bantuan ini dibagi kepada petugas kebersihan, THL Satpol PP Kota Pekanbaru, THL Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan THL Damkar Kota Pekanbaru.

''Jadi juga untuk petugas lapangan kami salurkan juga,'' singkatnya.

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com