KECELAKAAN

Mobil Pengangkut Roti Nyangkut, Lalu Lintas di Jembatan Siak I Macet

Pekanbaru | Jumat, 22 Mei 2020 - 23:10 WIB

Mobil Pengangkut Roti Nyangkut, Lalu Lintas di Jembatan Siak I Macet
Kemacetan terlihat di Jembatan Siak I saat sebuah mobil pengangkut roti tersangkut portal di jembatan tersebut, Jumat (22/5/2020). (SOFIAH/ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kemacetan lalu lintas akibat sebuah mobil boks pengangkut roti terjadi di Jembatan Siak I (Leighton). Peristiwa yang terjadi pada Jumat (22/5/2020) sore itu pun viral di media sosial dan mengganggu pengguna jalan yang akan menuju Rumbai.


Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 16.20 WIB. Anggota yang mendapat kabar datang ke lokasi pukul 16.50 WIB.

"Iya benar sempat mengalami kemacetan. Itu akibat ada mobil boks Holland Bakery yang dikendarai KK membawa penumpang DDL menyangkut portal. Saat itu mobil bergerak di Jembatan Siak I datang dari arah selatan menuju utara. Sesampai di pangkal Jembatan Siak I sebelah utara menabrak portal pangkal Jembatan Siak I. Akibat dari kejadian tersebut, mobil mengalami kerusakaan di bagian pada boks," ungkapnya.

Akibat dari kejadian itu, dilihat dari video berdurasi 26 detik, mobil dan boks sempat terpisah, sebagai upaya penyelamatan. Kerugian ditaksir mencapai Rp4 juta.

"Dugaan dan analisa kasus, mobil boks Holland Bakery  yang dikendarai KK tidak hati-hati dan tidak konsentrasi  saat berkendara. Pun tidak memperhatikan portal jembatan sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ulasnya. 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com