IKP Bersama YWPM Berbagi Daging Kurban ke Mualaf dan Duafa

Pekanbaru | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:04 WIB

IKP Bersama YWPM Berbagi Daging Kurban ke Mualaf dan Duafa
warga Ikatan Keluraga Pambang melakukan pembersihan hewan kurban usah penyembelihan di kediaman Dr Wahid MUs, Rabu (21/7/2021). (ERWANSANI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ikatan Keluarga Pambang (IKP), Kabupaten Bengkalis berada di Pekanbaru bersama Yayasan Wakaf Pambang Madani (YWPM)  MUs melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan di kediaman sesepuh juga tokoh masyarakat Bengkalis Dr Wahid MUs di  Jalan Delima, Gang Delima VIII, Pekanbaru.

Dikatakan Ketua Panitia Kurban Andri Saputra SUd, tahun 1442 Hijeriah ini IKP bersama YWPM melakukan pemotongan tiga ekor hewan kurban. ‘‘Tiga ekor ini, satu ekor hewan kurban dipotong di Pekanbaru. Yang kita laksanakan hari ini. Sedangkan dua ekor dilakukan pemotongan besok, dilaksanakan di Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan," jelas Andri Putra didampingi Ketua IKP Ahmad Ramlan, Rabu (21/7).


Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf Pambang Madani Dr Nurjanah MSi mengatakan, untuk tiga ekor hewan kurban ini, dua dari sumbangan warga IKP, sedangkan seekor lagi sumbangan dari Lazismu. “Daging kurban ini kita serahkan ke anggota IKP di Pekanbaru juga masyarakat sekitar di lokasi pemotongan kurban. Semoga tahun depan jumlahnya hewan kurban bertambah lagi," kata Nurjanah.

Nurjanah juga mengatakan, untuk dua ekor hewan kurban yang dipotong besok, Kamis (22/7/2021), dikhususkan ke mualaf khusus warga suku akit. Kemudian untuk kaum duafa yang ada di empat desa, Desa Pambang Baru, Teluk Pambang, Sukamaju dan Pambang Pesisir. “Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi. Sehingga kita bisa berbagi dengan warga di Pekanbaru dan Bengkalis," jelasnya.(esi)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com