DPP Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional

Pekanbaru | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:09 WIB

DPP Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Masih banyaknya pedagang pasar tradisional di Kota Bertuah yang abai terhadap protokol kesehatan selama masa pendemi Covid-19, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru terus melakukan sosialisasi langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Pekanbaru, Rabu (21/7).

Menurut Kabid Pasar DPP Kota Pekanbaru Hendra Putra SIP MSi  kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan salah satunya di Pasar Rakyat Limapuluh guna melakukan pemantauan Protokol Kesehatan.


Selain itu, kegiatan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih di pasar yang selalu ramai orang dan sangat rentan terhadap penyebaran penyakit termasuk Covid-19.

"Jadi kami melakukan pemantauan prokes di Pasar Rakyat jelang Iduladha 1442 H. Kami juga  memberikan edukasi prokes dan penggunaan masker bagi masyarakat di Pasar Rakyat Limapuluh," kata dia.

Lanjut Hendra, saat melakukan kunjungan, pihaknya memberikan pemahaman serta edukasi kepada pedagang dan pembeli secara santun dan tentunya mengingatkan untuk selalu menjaga prokes, serta diterima dengan baik oleh para pedagang di pasar tradisional tersebut.

"Alhamdulillah respon pedagang dan pembeli sangat bagus. Mereka semua mendengarkan dengan baik apa yang kami sampaikan. Mudah-mudahan saja setelah adanya edukasi ini masyarakat bisa lebih taat prokes. Karena ini adalah upaya untuk menjaga diri sendiri dan orang lain dari paparan Covid-19," ucapnya.

Apalagi, bagi pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan teguran dan diberikan masker secara gratis agar mereka taat terhadap aturan yang telah berlaku.

"Yang tidak pakai masker kami minta untuk memakasi masker dan bagi yang tak punya masker kami berikan. Tujuannya adalah untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Kita tentunya berharap pandemi ini bisa segera berakhir, ‘’ tegasnya.(ayi)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com