JPO DEPAN SUDIRMAN SQUARE

Rusak Parah, JPO Ditutup

Pekanbaru | Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:01 WIB

Rusak Parah, JPO Ditutup
Tiga pejalan kaki melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO), Jalan Jenderal Sudirman depan Sudirman Square, Jumat (21/8/2020) siang. JPO yang sudah rusak parah ini akhirnya ditutup untuk diperbaiki oleh Dishub Pekanbaru Jumat sore. EVAN GUNANZAR/RIAU POS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Sudirman Square sangat memprihatinkan. Dinilai bisa membahayakan keselamatan penggunanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru berjanji akan menutup JPO tersebut.


“Karena kondisinya JPO bisa membahayakan pejalan kaki, kami sudah menutup JPO itu. Dan saat ini tengah dilakukan perbaikan,” ujar Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru Tengku Ardi Dwisasti SSTP kepada Riau Pos, Jumat (21/8) malam.

Dijelaskannya, pihanya sudah meninjau kondisi JPO tersebut. Dan diakuinya, kondisi JPO sudah rusak. Seperti lantai yang sudah keropos dan berkarat, serta beberapa kontruksi lainnya juga sudah mulai rusak. Dikawatirkan jika tidak segera ditutup dan dilakukan perbaikan maka akan membahayakan pejalan kaki yang menggunakan JPO.

“Sebelumnya kami juga sudah menghubungi pemilik JPO tersebut hingga beberapa kali tetapi tidak ada respon. Untuk itu kami akan mengambil langkah dengan menutup JPO. Terkait hal tersebut kami juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya,” terangnya.

Selain itu, warga sudah sering mengeluhkan kondisi JPO yang dibiarkan rusak. Warga pun meminta pemko menutup JPO depan Sudirman Square itu dan melakukan perbaikan.

“Kalau bisa segera ditutuplah. Ini sangat membahayakan pengguna JPO dan juga kendaraan maupun orang yang melintas di bawah JPO itu. Kalau suatu saat orang yang jatuh saat melintas atau ada konstruksinya yang jatuh menimpa kendaraan atau orang dibawahnya siapa yang mau tanggung jawab nanti. Jangan ada korban dulu baru ditutup atau diperbaiki,” ujar Joko (38), warga Jalan Pinang, Kecamatan Sukajadi.(dof)

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com