TRUK KONTAINER SERET MOTOR BELASAN METER

Melompat, Pengendara Sepeda Motor Lolos dari Maut

Pekanbaru | Kamis, 22 September 2022 - 09:39 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan truk kontainer masuk jalan dalam kota kembali terjadi. Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di persimpangan lampu lalu lintas dekat Jalan Arifin Achmad, Rabu (21/9) pagi sekitar pukul 09.15 WIB.

Truk kontainer dengan pelat nomor BM 8414 AN yang dikendarai Lamino (45) tersebut menabrak pengendara sepeda motor BM 5354 AAY yang dikendarai Ismuliono (31).


Tabrakan ini bermula ketika Ismuliono bergerak di Jalan Soekarno-Hatta dari arah Jalan Riau berhenti saat lampu merah di persimpangan tersebut. Namun tiba-tiba dari arah belakang, truk kontainer datang dan tabrakan terjadi.

Beruntung pengendara motor sigap melompat, setelah mendapat peringatan dari pengendara motor lainnya yang juga sedang berhenti. Ismuliono selamat.

Namun sepeda motor bagian belakang yang dikendarai Ismuliono hancur dan terseret hingga belasan meter. Mulai dari sebelum zebra cross hingga sampai ke tengah simpang tiga Jalan Soekarno-Hatta dan Arifin Achmad tersebut.

"Saya diingatkan Gojek, dia teriak ‘Awas Bang! Awas Bang! Saya langsung melompat dua kali. Kalau sekali lompat, saya nggak selamat, karena posisi saya di tengah," ungkap Ismuliono saat ditemui di lokasi.


Sementara itu Lamino yang juga masih berada di lokasi menyebutkan, truk berat yang dikendarainya me­ngalami rem blong, hingga tidak sempat berbelok arah saat tabrakan akan terjadi.

"Mendekati lampu merah, saya pelan, pas injak rem, rupanya rem blong. Sempat saya minta pinggir semua yang ada di depan," sebutnya.

Lamino menyebutkan, dirinya datang dari arah Jalan Riau untuk membawa kontainer menuju gudang yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat. Dirinya mengaku tidak tahu ada la­rangan truk masuk jalan kota dan mengaku sudah sering melewati jalur tersebut pada siang hari.

Setelah mendapat informasi, Unit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru langsung menuju ke lokasi. Sejumlah anggota Unit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru masih di lokasi saat wartawan tiba di lokasi. Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro membenarkan peristiwa tersebut.

"Terjadi kecelakaan. Di mana sepeda motor sedang menunggu lampu merah di traffic light, tiba-tiba ditabrak dari belakang. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil yang dialami pe­ngendara motor diperkiran Rp5juta," ujar Angga.

Ketika ditanya soal adanya dugaan pelanggaran aturan truk atau kendaraan angkutan masuk kota, Kompol Angga belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

"Masih dalam penanganan Unit Laka Lantas. Perkembangan lanjut akan diinfokan kembali," jawab Kasat Lantas.(end)

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com