DILAPOR POLISI

Sejak SMP, Siswi SMA Dicabuli Sopir

Pekanbaru | Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:46 WIB

Sejak SMP, Siswi SMA Dicabuli Sopir
Pelaku pencabulan berinisial B diamankan di Polresta Pekanbaru. (SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pria berinisial B (43), akhirnya dilaporkan ke Polresta Pekanbaru oleh orangtua korban pencabulan. Sejak sepekan lalu tepatnya Selasa 13 Oktober, B yang bekerja sebagai sopir telah ditahan di Polresta Pekanbaru.

Sementara saat ini status korban masih siswi kelas II SMA di salah satu sekolah di Pekanbaru. Orangtua korban An (41) kepada Riaupos.co menyebut, kejadian itu terjadi di rumah neneknya di Jalan Tuah Karya, Tampan, Pekanbaru.


"Sekarang kan lagi Covid, jadi anak saya itu ingin ke rumah nenek. Saya antarkan lah ke sana. Nah, di sanalah pelaku yang bekerja sebagai sopir dari abang saya melakukan cabul," terangnya.

Menurutnya, tentunya sebagai orangtua tidak terima. Dirinya pun tidak menyangka. "Dari kelas III SMP anak saya waktu itu bilang kalau sopir dari abang saya genit. Terus saya bilang kalau macam-macam bilang biar dilapor. Tapi dia diancam. Ternyata setelah begitu lama pelaku melakukan cabul seperti memegang payudara dan menyentuh alat vital pada anak saya," ujarnya.

Seketika itu, pelaku sempat dipanggil kemudian dilakukan penangkapan. "Awalnya dibawa ke Polsek Tampan, kemudian diarahkan melapor ke Polresta Pekanbaru. Sudah sepekan lah ditahan di sana," paparnya.

Kapolres Pekanbaru Kombespol Nandang Mumin Wijaya saat dikonfirmasi mengatakan, benar pelaku B telah ditahan. "Sudah kami tahan. Berdasar penyidikan, pelaku melakukan pencabulan terhadap korban yang masih di bawah umur. Di mana itu dilakukan B di ruang tamu dengan meraba-raba badan korban," ungkapnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tindakan bejat itu, B dijerat pasal 81 atau Pasal  82 UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com