TUJUH PEJABAT ESELON II DILANTIK

Azwan Jadi Kepala Badan, Mahyudin Staf Ahli

Pekanbaru | Jumat, 22 Oktober 2021 - 09:22 WIB

Azwan Jadi Kepala Badan, Mahyudin Staf Ahli
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Kamis (21/10/2021) . (PEMKO PEKANBARU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pelantikan terhadap tujuh Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dilakukan, Kamis (21/10) pagi. Mereka yang dilantik mayoritas merupakan rotasi di antara posisi jabatan eselon II.

Pelantikan digelar di aula lantai 6 Perkantoran Tenayan Raya. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi.


Dari SK Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT 729/2021 tertanggal 21 Oktober 2021 yang dibacakan, mereka yang dilantik adalah pertama, Azwan yang kini menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Dia digeser dari jabatan sebelumnya Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Kedua, Ardhani yang sebelumnya menjabat  sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) digeser menjadi Staf Ahli Pemerintahan Umum dan Politik. Ketiga, Mahyudin yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Sosial (Kadissos) juga digeser menjadi Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Keempat, Syoffaizal dilantik menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan. Dia sebelumnya adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kelima, Idrus dilantik menjadi Kadissos dari sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Keenam, Masriyah dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar). Ketujuh, Masykur Tarmizi yang sebelumnya rangkap jabatan sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan juga Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum, didefinitifkan pada jabatan Asisten III.

Pada pelantikan pula, ditunjuk pelaksana tugas (Plt) pada tiga jabatan yakni Plt Kadis Perkim dipegang oleh Indra Pomi Nasution yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Lalu, Plt Kadis Kop UMKM dipegang oleh Wahyu Idris yang juga merupakan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM. Terakhir, Plt Kepala BPKAD dipegang oleh Yulianis yang merupakan Sekretaris di OPD tersebut.

Selain pada pejabat Eselon II dan Plt kepala dinas serta badan yang ditunjuk, tadi pagi dilakukan pula pelantikan beberapa pejabat eselon IV di beberapa OPD. Di antaranya, Haryadi sebagai Kepala UPT Meterologi pada Disperindag. Zulfikar sebagai Kepala UPT Sentra dan Pangan pada Disperindag. Deni Zaliandi sebagai Kasubag Program pada Disperindag.

Bank BJB

Kemudian, Ari Pratama Siregar sebagai Kepala Tata Usaha UPT Sentra dan Pangan Disperindag. Syafriadi Candra sebagai Kasi Penanganan Akhir Sampah dan Sarana Prasarana pada DLHK.

Lalu, Wahyu Darmawan Basri sebagai Kepala UPT Retribusi pada DLHK. Andrianus Manik sebagai Kepala UPT TPA pada DLHK. Umar Bujang sebagai Kasi Retribusi dan Penagihan pada DLHK. Novran Putra sebagai Kepala Tata Usaha UPT. Serta Dido sebagai Kepala Tata Usaha TPA DLHK.

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam arahannya, selain mengucapkan selamat pada para pejabat yang dilantik, juga mengingatkan bahwa jabatan adalah ujian. “Tahniah bagi pejabat yang baru dilantik. Namun dalam Islam para ahli sufi ketika jabatan diterima mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kalau jabatan tidak dijalankan sebaik-baiknya akan jadi malapetaka, "ujarnya mengingatkan.

Karena itu, dia meminta agar para pejabat yang baru dilantik harus yakin dan sungguh-sungguh dalam bekerja. “Harus yakin dan sungguh-sungguh menjalankan tugas. Juga ada pakta integritas. Poinnya disadari benar agar jadi pribadi integritas, "tutupnya.(ali)

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com