PENGADAAN MEUBELER SUDAH 70 PERSENĀ 

2022, Sejumlah OPD Tempati Gedung Baru

Pekanbaru | Senin, 22 November 2021 - 09:23 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Proses pemindahan gedung beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) ke kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya tinggal menunggu waktu. Saat ini, pengadaan meubeler sebagai penunjang gedung tersebut sudah mencapai 70 persen.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah akhir pekan lalu mengatakan, meubeler untuk beberapa OPD yang akan pindah telah mencapai 70 persen dan gedung siap ditempati tahun 2022 mendatang.


"Dinas yang bersiap pindah ke Tenayan Raya yakni Dinas Kesehatan. Selain itu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Distalduk-KB) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru. Itu yang akan menempati B2 gedung di Kompleks Perkantoran Wali Kota Tenayan Raya," katanya.

Selain itu, meubeler yang telah masuk ke Kompleks Perkantoran Wali Kota untuk menempati gedung B5 yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP), Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) serta Dinas Koperasi dan UMKM.

"Itu yang sudah mencapai 70 persen. Sementara untuk meubeler yang baru 60 persen yakni Satpol-PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Kesbangpol serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," urai dia.

Ditegaskannya, bangunan gedung tersebut benar-benar layak untuk ditempati baik dari sisi bangunan, aliran listrik, jaringan telekomunikasi dan air. "Semua sudah layak ditempati. In sha Allah tidak ada yang rusak karena setelah ditempati akan langsung diserahkan tanggungjawabnya ke Dinas PUPR selain gedung induk yang nantinya menjadi tanggung jawab sekretariat," ucapnya.

Setelah tiga gedung di Perkantoran Tenayan Raya diisi dan dioperasikan tahun 2021 ini, tiga gedung lagi tahun ini juga siap dihuni dan difungsikan. Seluruh gedung diberi nama dengan unsur daerah.

Tiga gedung ini adalah B2, B5 dan B6. OPD yang akan pindah ke sana adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP), Dinas Koperasi UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kesbangpol, dan Satpol PP.

Bank BJB

Pemko sudah menetapkan nama untuk lima gedung yang ada di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Untuk gedung B2 dinamakan Belah Bubung. Lalu B3 Lontiok, B5 Limas, B6 Limas Kujang, dan B9 Lipat Kajang.

"Ini berdasarkan bentuk atapnya," papar Edu, begitu Sekretaris PUPR ini akrab disapa.

Ditargetkan, tiga gedung yang belum dihuni akan sudah bisa digunakan paling lama akhir tahun ini. "Akhir tahun ini atau pekan pertama Januari 2022 sudah bisa pindah. Nanti setelah semua gedung dihuni, baru serentak serah terima," singkatnya.(yls)

Laporan M ALI NURMAN, Kota

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com