Pengurus OSIS MAN 4 Dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan

Pekanbaru | Minggu, 23 Februari 2020 - 09:38 WIB

Pengurus OSIS MAN 4 Dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan
FOTO BERSAMA: Peserta pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS MAN 4 Pekanbaru foto bersama dengan narasumber, Redaktur Riau Pos Abu Kasim dan juga para guru di ruang Kelas XII MAN 4, Sabtu (22/2/2020). HUMAS OSIS MAN 4 PEKANBARU FOR RIAU POS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Guna menyiapkan generasi yang mampu menjadi pemimpin di masa mendatang, pengurus OSIS MAN 4 Pekanbaru dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK), Sabtu (22/2). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (22-23/2) dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pekanbaru Dr H Edwar S Umar MA.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kepala MAN 4 Agus Salim MA bersama panitia lainya. Dengan menghadirkan narasumber sebagai pembicara salah satunya Redaktur Riau Pos Abu Kasim, yang mengangkat tema tentang Pengetahuan Keterampilan Menulis Tingkat Pemula.


Pada saat pembukaan, Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Edwar S Umar  MA menyampaikan, agar para siswa dapat mengikuti latihan dasar kepemimpinan itu dengan baik. Karena ini merupakan salah satu bekal bagi siswa untuk mempersiapkan diri sebagai pemimpin yang mandiri.

‘’Kami mengharapkan seluruh siswa yang ikut LDK ini menjadi pemimpin masa depan bangsa. Kalau tidak ya menjadi pemimpin diri sendiri dan juga rumah tangganya,’’ ujarnya.

Ia juga mengajak siswa untuk tetap belajar dengan sungguh-sungguh. Karena tantangan ke depan sangat berat. Karena siswa dihadapkan oleh persolan pendidikan yang sangat berat. Jadi kalau belajar dengan giat dan sunggung-sungguh tentu hasilnya juga untuk siswa itu sendiri.

Sedangkan Kepala MAN 4 Pekanbaru Agus Salim Tanjung juga mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendidikan siswa untuk mandiri. Dan kegiatan ini dikhususkan buat pengurus OSIS MAN 4 Pekanbaru. Karena mereka inilah akan menjadi calon pemimpin dan juga pemimpin di kalangan siswa yang ada di MAN 4.

‘’Kami mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan ilmu bagi siswa. Apalagi ada pembicaranya dari Redatur Riau Pos Abu Kasim. Tentunya ilmu menulis berita dapat menjadi tambahan ilmu bagi siswa, karena di era keterbukaan saat ini, perlu adanya ketangkasan dalam menulis berita,’’ ujarnya.(dof)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com