Polsek Bukit Raya Razia Vaksinasi Covid-19

Pekanbaru | Rabu, 23 Maret 2022 - 08:17 WIB

Polsek Bukit Raya Razia Vaksinasi Covid-19
Polsek Bukit Raya menggelar razia vaksinasi Covid-19 bagi pengendara yang belum divaksinasi, Senin (21/3/2022). Razia vaksinasi dilaksanakan di depan Puskesmas Simpang Tiga, Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai. (HUMAS POLRESTA PEKANBARU)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Polsek Bukit Raya melakukan razia vaksinasi Covid-19 bagi pengendara yang belum melakukan vaksinasi. Razia vaksinasi ini dilaksanakan di depan Puskesmas Simpang Tiga, Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (21/3).

Pengendara kendaraan roda dua yang terjaring razia langsung diminta memperlihatkan bukti telah divaksinasi. Bagi pengendara yang ditemukan belum melakukan vaksinasi diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Simpang Tiga.

Yamaha Alfa Scorpii

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Achda Feri menjelaskan, giat razia dan imbauan vaksinasi ini merupakan langkah Polri dalam hal ini Polsek Bukit Raya guna menyukseskan program pemerintah terkait percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3.

Dengan jemput bola tersebut diharapkan dapat memenuhi target tercapainya minimal 70 persen yang sudah tervaksinasi, dengan begitu dapat meminimalisir terjadinya peningkatan penyebaran virus Covid 19 di Kota Pekanbaru.

Kapolsek juga mengharapkan, melalui percepatan vaksinasi ini jumlah masyarakat yang divaksinasi semakin bertambah, sehingga berdampak positif terhadap terciptanya kekebalan kelompok.

"Kami juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi karena aman dan dapat meningkatkan imun tubuh. Vaksinasi ini sudah melalui uji klinis, telah direkomendasikan dan terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus," tegasnya.


Ditambahkannya, untuk hari ini pihaknya telah membuka 4 gerai vaksin di wilayah hukum Polsek Bukit Raya antara lain Puskesmas Simpang Tiga,Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Maharatu, Puskesmas Sapta Taruna, Jalan Sapta Taruna, Kelurahan Tangkerang Utara, Puskesmas Harapan Raya, Jalan H Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Selatan dan Puskesmas Garuda, Jalan Garuda, Kelurahan Tangkerang Tengah. "Total dosis yang disediakan untuk 240 orang," pungkasnya.(dof)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com