LEGISLATIF

Arwinda: Libatkan RT/RW untuk Data Warga Terinfeksi Virus Corona

Pekanbaru | Kamis, 23 April 2020 - 14:40 WIB

Arwinda: Libatkan RT/RW untuk Data Warga Terinfeksi Virus Corona
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Arwinda Gusmalina (kanan) saat memberikan bantuan APD di Puskesmas Rejosari dan Puskesmas Rawat Inap Tenayanraya, Rabu (22/4/2020). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Anggota DPRD Pekanbaru Hj Arwinda Gusmalina ST, meminta camat dan lurah yang ada di Kota Pekanbaru, memberikan mandat kepada RT dan RW, untuk mendata warga yang sudah terinfeksi virus Corona. 

Apalagi di masa PSBB ini, pendataan yang akurat sangat diperlukan. Sehingga dari data tersebut, tim gugus tugas bisa langsung menanganinya untuk memutus mata rantai virus berbahaya tersebut.

"Terutama Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tujuannya untuk mencegah penyebaran lebih luas. Jadi kita tahu siapa saja yang mendatangi rumah tersebut," kata Arwinda di sela-sela menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Tenayan Raya dan Puskesmas Rejosari yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (22/04). 


Disampaikan politisi PAN ini, alasan untuk melibatkan RT dan RW, karena selain mereka yang lebih tahu kondisi warganya, juga untuk memudahkan kerja pemerintah. 

Apalagi masa PSBB ini hanya 14 hari. Sehingga nanti setelah masa PSBB berakhir, penyebaran virus Corona berakhir juga, semoga. "Emosional RT dan RW lebih dekat dengan warganya. Sehingga di masa-masa ini, warga juga akan sadar dan tetap berdiam diri di rumah," tambahnya.

Sekadar diketahui, pemberian bantuan APD, handsanitizer dan sabun cuci tangan yang dilakukan Arwinda, memang  untuk tenaga medis dan paramedis di dua puskesmas di Tenayan Raya.

"Alhamdulillah, untuk kondisi puskesmas yang kita datangi, petugas medisnya, dalam kondisi sehat. Tapi tetap kita perhatikan. Karena mereka sekarang menjadi garda terdepan," sebutnya.

Arwinda berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Yang terpenting untuk para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus Covin-19, agar tetap menjaga kesehatan.

"Saya juga mengimbau kepada teman-teman perusahaan dan pihak swasta, bila memiliki rezeki, agar dapat menyisihkan dan memberikan bantuan kepada mereka," ajak Arwinda.

 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com