PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS RIAU

Niken Resmi Jadi Doktor Ke-3 di FIKP Unri

Pekanbaru | Selasa, 23 Juni 2020 - 10:33 WIB

Niken Resmi Jadi Doktor Ke-3 di FIKP Unri
Doktor Niken Ayu (lima kanan) foto bersama Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA (empat kanan) dan para penguji lainnya usai melangsungkan Ujian Promosi Terbuka Program Pascasarjana Universitas Riau, Senin (22/6/2020). Prapti Dwi Lestari/Riau Pos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Program Pascasarjana Universitas Riau (PPs Unri), Senin (22/6) kembali menggelar ujian promosi terbuka kepada mahasiswa Program Studi (prodi) Doktor Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Riau atas nama Niken Ayu Pamukas, dengan disertasi Optimasi Budidaya Ikan Nila Srikandi dengan Teknik Boster di Air Payau.


Dengan begitu, dirinya tercatat sebagai peraih gelardoktor ke-3 di FIKP Unri. Ujian yang berlangsung di gedung serbaguna PPs Unri, dipimpin oleh Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dan Sekertaris Sidang Prof Dr Ir Thamrin M Sc serta para penguji lainnya dengan menjalankan protokol kesehatan.

Niken mengatakan, saat ini permintaan ikan nila dipasaran terus mengalami peningkatan. Namun, produksi ikan nila dalam negeri masih belum mampu memenuhi  permintaan pasar. Baik di dalam maupun luar negeri. Itu sebebnya dirinya mencoba untuk melakukan penelitian terhadap budidaya ikan nila srikandi dengan menggunakan teknik boster yang cukup mudah diaplikasikan serta harganya pun terjangkau.

"Sistem boster ini cukup mudah untuk diaplikasikan oleh pembudidaya ikan yang berada di daerah pesisir. Karena harga posternya juga cukup murah jadi untuk biaya operasionalnya juga bisa ditekan dan diharapkan dari penelitian ini keuntungannya juga cukup tinggi meningkatkan kesejahteraan para pembudidayaan ikan yang berada di pesisir pantai,"tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, mengucapkan, selamat kepada Doktor Niken Ayu Pamukas yang telah berhasil menjadi Doktor Ketiga di prodi Doktor Ilmu Kelautan di FIKP Unri. Terlebih Niken mampu menyabet predikat cumlaude, dengan nilai A.

"Kami atas nama akademika Universktas Riau menyampaikan selamat kepada Doktor Niken . Semoga dapat melanjutkan karir dan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa PPs Unri dalam menyelesaikan disertasinya,"tutupnya.(ayi/c)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com