Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Donor Darah Ketiga

Pekanbaru | Kamis, 23 Juni 2022 - 08:56 WIB

Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Donor Darah Ketiga
Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru H Abdul Wahid SAg MIKom melakukan secreening kesehatan ketika mendaftarkan diri menjadi pendonor pertama pada kegiatan donor darah yang digelar di kantornya, Rabu (22/6). (HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru kembali mengikuti kegiatan  donor darah yang dilaksanakan pada Rabu (22/6). Dimulai pukul 8.00 WIB, kegiatan yang digelar Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Jalan Rambutan tersebut diikuti puluhan pendonor dari seluruh pegawai dan juga beberapa masyarakat umum.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kota H Abdul Wahid SAg MIKom,  yang juga ikut mendaftarkan diri dalam donor darah tersebut, menjelaskan bahwa para pegawai cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Namun dari  50 peserta yang mendaftar, hanya 36 peserta yang dapat mendonorkan darahnya. Kegiatan ini menurut Wahid rutin dilakukan setiap tahun di kantornya.


"Ini merupakan kegiatan sosial yang rutin kami laksanakan setiap tahun. Untuk pelaksanakan pada hari ini (kemarin, red) merupakan pelaksaan donor ketiga. Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum," sebut Wahid, kemarin.

Sambung Wahid, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sebenarnya dilaksanakan tiga bulan sekali dengan bekerjasama PMI Kota Pekanbaru. Selain pengambilan darah, pendonor juga diberikan makanan bergizi. Untuk menarik minta peserta, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan sejumlah sponsor, di antara Bank Syariah Indonesia, Penggadaian Syariah dan Travel Haji dan Umroh NSK sebagai penyedia door prize untuk peserta donor.

M Paspor
Iklan

Pada kegiatan donor kemarin, peserta donor terlebih dahulu melakukan screening kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. Sesuai dengan prosedur, peserta menjalani pemeriksa tekanan darah, cek riwayat kesehatan dan kekentalan darah. Hanya peserta yang memenuhi syarat bisa mengikuti kegiatan tersebut.(end)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com