Jumat Barokah Biro Umum Setdaprov Riau, Bantu Warga Terdampak Pandemi

Pekanbaru | Jumat, 23 Oktober 2020 - 23:15 WIB

Jumat Barokah Biro Umum Setdaprov Riau, Bantu Warga Terdampak Pandemi
Kasubag Persuratan dan Arsip Bagian Tata Usaha Biro Umum Setdaprov Riau Willy Andri, SSTP mewakili Kepala Biro Umum H Irwan Kurniawan, SSos, MM menyerahkan bantuan sembako Program Jumat Barokah di Jalan Betet, Sukajadi, Jumat (23/10/2020).(BIRO UMUM SETDAPROV FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Menghadapi Pandemi Covid-19 yang terus mewabah, Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau menyadari hal ini berdampak kepada masyarakat kurang mampu. Inisiatif bantuan sembako pun dilakukan, melalui Program Jumat Barokah, khususnya di Kota Pekanbaru, salah satunya di daerah Kecamatan Sukajadi, yang diserahkan Jumat (23/10/2020).

Kegiatan yang bertajuk Jumat Barokah ini merupakan kegiatan rutin dari Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Persuratan dan Arsip Bagian Tata Usaha Biro Umum Willy Andri, SSTP mewakili Kepala Biro Umum H Irwan Kurniawan, SSos, MM.


"Kegiatan ini semua inisiatif dari pak Kepala Biro Umum, dimana saat pandemi Covid-19 banyak sekali masyakat yang mengalami kesusahan, oleh sebab itu beliau berinisiatif untuk memberikan bantuan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Dikatakannya, dana bantuan yang diperoleh merupakan murni sumbangan dari seluruh ASN dan THL di lingkungan Biro Umum, yang kemudian disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu. Menurut Willy, kegiatan tersebut sudah berjalan selama tiga bulan terakhir.

"Hari ini , kagiatan Jumat barokah kita laksanakan di Kecamatan Sukajadi, dimana kita  memberikan bantuan tepatnya masyarakat yang kurang mampu di Jalan Betet, " bebernya.

Disamping itu, ditambahkan Willy kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat sesuai dengan nama kegiatannya, Jumat Barokah. Sebelumnya pihak Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau sudah memberikan bantuan di beberapa daerah di Pekanbaru, seperti Tangkerang Utara, Rumbai dan daerah Bukit Barisan.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

"Kepala Biro serta seluruh ASN dan THL di lingkup Biro Umum berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban dari masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Laporan: Eka G Putra

Editor: Harry B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com