PEKANBARU

Rebranding, Pesonna Hotel Berganti Jadi Khas Pekanbaru Hotel 

Pekanbaru | Selasa, 23 November 2021 - 11:06 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pesonna Hotel resmi berganti nama menjadi Khas Pekanbaru. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan launching di lantai 12 hotel yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut, Sabtu (20/11) malam. 

Dengan rebranding tersebut, keberadaan Hotel Pesonna yang sebelumnya ada di bawah BUMN Pegadaian, kini beralih menjadi di bawah naungan Wika Reality, yakni anak perusahaan BUMN Wijaya Karya (Wika). 


Dalam kesempatan itu, General Manager Hotel Khas Pekanbaru, Agus Juharto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak secara nasional, yang dihadiri secara langsung oleh sejumlah pihak dari pusat secara virtual.

Ia juga mengatakan secara konsep, hotel ini juga mengalami perubahan, jika sebelumnya memiliki konsep halal, saat ini konsepnya menjadi Muslim Friendy. 

"Dan saat ini Khas Pekanbaru memiliki konsep Muslim Friendly dari yang sebelumnya konsep kita adalah Halal Konsep. Sebenarnya tak terlalu jauh perbedaannya. Hanya saja kalau muslim friendly itu lebih menjangkau ke semuanya," ujar pria yang akrab disapa Toto ini. 

Ia mengatakan untuk Khas Pekanbaru nantinya memang akan lebih menonjolkan budaya Melayu, Riau. Mulai dari makanan maupun dari aksesoris yang ada di hotel. 

"Perubahan akan kita lakukan secara bertahap. Namun memang kalau untuk warna itu sudah cocok dengan yang sekarang. Dan kebetulan juga ornamen-ornamen di hotel ini sudah Melayu. Jadi bagaimana nanti perubahannya kan dilakukan bertahap. Untuk makanan kami akan lebih fokus dan lebih tonjolkan khas Melayu Riau," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Budaya Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra mengatakan, untuk menyambut tamu dari luar Pekanbaru sebenarnya sudah memiliki fasilitas yang mempunyai, apalagi dengan adanya hotel-hotel yang memberikan layanan prima kepada para tamu dan masyarakat.  

Bank BJB

"Dari sisi fasilitas kita sebenarnya sudah cukup. Beragam layanan sudah kita miliki untuk untuk menjamu para tamu. Tinggal lagi bagaimana kita bersinergi dan saling bekerjasama untuk lebih baik kedepannya," katanya. 

Ia juga memberikan apresiasi serta ucapan selamat untuk Hotel Khas Pekanbaru. Ia berharap, kehadiran hotel ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan Kota Pekanbaru.  "Semoga semakin sukses dan semakin berhasil, sert memberikan dampak kepada masyarakat Pekanbaru," harapnya. 

Selain Pesonna Hotel Pekanbaru, juga terdapat 8 hotel Pesonna lainnya yang berganti nama menjadi khas daerah masing-masing, di antaranya adalah Khas Tegal, Khas Pekalongan, Khas Semarang, Khas Malioboro, Khas Tugu, Khas Surabaya, Khas Gresik dan Khas Makassar.(anf)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  1-DESS.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com