Mahasiswa UIN Suska Ujian di Parkiran

Pekanbaru | Senin, 23 Desember 2019 - 10:35 WIB

Mahasiswa UIN Suska Ujian di Parkiran
UJIAN DI LUAR: Mahasiswa semester I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau ujian praktikum kimia di parkiran kampus, Ahad (22/12/2019) pagi. (mahasiswa UIN Suska riau for riau pos)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Puluhan mahasiswa semester I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau duduk bersila di halaman parkir kampus, Ahad (22/12). Mengenakan baju putih hitam, mereka sedang menjalani ujian pratikum kimia di tempat parkir.

Seorang mahasiswa yang mengikuti ujian namun enggan namanya dicantumkan mengatakan, mereka terpaksa ujian di tempat parkir fakultas mereka karena semua ruangan di kampus dikunci. 

"Iya, tadi kami ujian di luar ruangan. Itu ujian pratikum kimia oleh dosennya bernama ibu Fitri. Kami mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau baru semester I," ujarnya kepada Riau Pos, Ahad (22/12) usai melaksanakan ujian.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Universitas Islam Negeri ( UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau Prof Akhmad Mujahidin mengatakan, sebagai perguruan tinggi negeri, maka semua civitas akademika UIN Suska Riau wajib mengikuti aturan yang berlaku.

"Perkuliahan dilaksanakan dari Senin sampai dengan Sabtu. Ahad istirahat. Namun,  jika ada tambahan waktu, dosen hendaknya menghubungi dekan atau bidang akademik untuk dikoordinasikan dengan bagian penanggung jawab ruangan. Intinya koordinasi saja. Semoga peristiwa hari ini (kemarin, red) menjadi catatan perbaikan di tahun 2020," ujarnya. 

Pantauan Riau Pos, Ahad (22/12) di  kampus UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau terlihat tidak aktivitas perkuliahan di setiap falkutas. Bahkan, pintu masuk UIN Suska Riau ditutup (plang) dan dijaga oleh pihak sekuriti kampus. Dan setiap ruangan di UIN Suska Riau terkunci.(dof)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com