KANKER PADA PEREMPUAN DAN ANAK

Edukasi Masyarakat tentang 

Pekanbaru | Senin, 23 Desember 2019 - 10:26 WIB

Edukasi Masyarakat tentang 
Edukasi: Dokter Ari Hidayat Sp OG(K) Onk menjelaskan tentang kanker pada perempuan saat seminar awam yang diselenggarakan oleh RS Awal Bros Pekanbaru, Sabtu (21/12/2019). (RS Awal Bros for riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Guna memberikan edukasi kepada masyarakat, Sabtu (21/12) RS Awal Bros Pekanbaru kembali mengadakan seminar awam di Awaloeddin Function Hall lantai 1 RS Awal Bros Pekanbaru.

Mengangkat tema Lebih Dekat tentang Kanker pada Perempuan dan Anak, Kenali, Pahami, dan Cegah. RS Awal Bros menghadirkan beberapa narasumber terkemuka di antaranya, dr Ari Hidayat Sp OG(K) Onk, dr Cece Alfalah Sp A(K), dr Eka Maya Sari Sp GK serta dr Arry Setyawan SpOnk Rad.

Turut hadir dalam acara tersebut, istri Wakil Gubernur Riau Hj Suti Mulyati SKed, dan Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK.

Menurut Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK, RS Awal Bros Pekanbaru selalu berupaya membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat salah satunya dengan cara menyelenggarakan seminar awam ini.

Apalagi, di RS Awal Bros Pekanbaru penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh para pasien sehingga pihaknya belum lama ini meresmikan Pusat Layanan Kanker di Provinsi Riau.

Selain itu, salah satu uapaya yang dilakukan untuk pencegahan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, sehingga jika ada gejala bisa langsung diatasi dan ditangani dengan cepat. 

"Ketika masyarakat bisa lebih memahami lebih jauh tentang kanker ini, kita harapkan selanjutnya bisa dilakukan pemeriksaan secara rutin, saya berharap agar masing-masing anggota keluarga bisa saling mengingatkan. Apalagi saat ini RS Awal Bros sendiri memiliki pusat pelayanan kanker terpadu dengan layanan terapi radiasi yang merupakan salah satu metode mematikan sel kanker dengan menggunakan sinar radiasi," kata dia.

Sementara itu, Istri Wakil Gubernur Riau Hj Suti Mulyati SKed mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian RS Awal Bros Pekanbaru yang selalu komitmen menyelenggarakan kegiatan seminar awam guna mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyakit kanker dan langkah pencegahannya.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat dapat lebih mengetahui bahaya penyakit tersebut," kata dia.

Sementara itu dr Ari Hidayat Sp OG(K) Onk yang menjelaskan tentang kanker pada perempuan apakah diturunkan, mengatakan, kanker pada perempuan terdiri dari beberapa jenis kanker salah satunya kanker payudara.

Apalagi, kanker payudara pada perempuan masih sedikit mendapatkan pemahaman dari masyarakat umum. Bahkan 70 peresen pasien kanker payudara datang berobat pada stadium lanjut.(ayi)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com