Uji Coba Perdana Tol Pekanbaru-Dumai, Kartu e-Money Syamsuar Sempat Terjatuh

Pekanbaru | Senin, 23 Desember 2019 - 17:54 WIB

Uji Coba Perdana Tol Pekanbaru-Dumai, Kartu e-Money Syamsuar Sempat Terjatuh
Gubernur Riau, Syamsuar menempelkan kartu tol e-money saat masuk gerbang tol Pekanbaru-Dumai. Senin (23/12/2019). Gubernur Riau, Syamsuar mencoba perdana jalan Tol Pekanbaru-Dumai. foto DEFIZAL / Riau Pos

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Senin (23/12/2019) pagi, gerbang tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dipadati kendaraan. Rombongan BM 1 yang ditumpangi Gubernur Riau H Syamsuar tampak berjejer ingin masuk jalan bebas hambatan yang dibuka secara fungsional menyambut libur natal dan tahun baru tersebut.

Berbekal e-Money/e-Toll, orang nomor satu di Riau tersebut turut menempelkan kartunya untuk membuka plang pintu guna melintas gerbang tol. Percobaan pertama gagal. Kartu e-Money Syamsuar jatuh. Petugas yang berjaga dengan cekatan mengambil dan menyerahkan kepada Gubernur.

Percobaan kedua. Berhasil. Gubernur menempelkan kartu dari dalam mobil dinas BM 1 melewati gerbang tol dari sisi tengah kanan kendaraannya. Di belakangnya ada BM 1 S. Bupati Alfedri pun mencoba e-Money.

Diikuti jajaran pejabat lain dalam rombongan Gubernur Riau yang akan menghadiri kegiatan di Kecamatan Sei Mandau, Siak. Mereka sengaja lewat tol Permai yang sudah dibuka Seksi 1 dari Pekanbaru-Perawang lewat gerbang keluar Minas.

Tibanya di simpang Perawang-Minas. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tujuan acara. Pantauan Riau Pos Senin pagi di gerbang tol Pekanbaru. Tampak beberapa kendaraan sudah mulai melewati ruas jalan tol.

“Sebagai fungsional menyambut Natal dan Tahun Baru 2020. Dibuka mulai hari ini, mudah-mudahan bisa diakses publik sampai 2 Januari nanti,” kata Pimpro PT Hutama Karya Bambang Hendrarto yang menyambut Gubernur Riau dan jajaran Senin pagi.

Dijelaskannya, dengan dibuka secara fungsional. Maka setiap kendaraan yang melintas memang harus menggunakan kartu e-Money/e-Toll. Meskipun kartu kosong tanpa ada uangnya, dapat digunakan. Karena memang selama dibuka fungsional, tidak dipungut biaya atau gratis.

“Tapi tetap pakai kartu kalau mau lewat. Berikut sosialisasi melintas di gerbang tol. Tersedia stan juga di depan gerbang bagi yang ingin membeli kartunya,” kata Bambang.

 

 

Lebih lanjut kepada masyarakat yang melintasi jalan tol, diimbau agar dapat mengikuti seluruh aturan dan imbauan keselamatan berlalu lintas. Karena selama masa ujicoba fungsional pula, keselamatan menjadi prioritas bagi pengguna akses jalan dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

 

 

 
Laporan Eka Putra Gusmadi
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com