Menpora Akan Buka Proliga

Pekanbaru | Jumat, 24 Januari 2020 - 09:19 WIB

Menpora Akan Buka Proliga
FOTO BERSAMA: Direktur Proliga Hanny Sukarty (tengah), Ketua PBVSI Riau Burhanuddin Husin (kanan), dan Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Hadi Sampurno (kiri) foto bersama sambil memegang bolavoli usai press conference Proliga 2020 di Hotel Prime Park Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). (DEFIZAL / Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Liga bergengsi bolavoli di Indonesia segera dimulai. Jadwalnya kegiatan tersebut akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainul Amali.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau, Burhanuddin Husin memastikan persiapan tersebut telah rampung seratus persen.


“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Pengprov Riau diberi kepercayaan dan tanggung jawab menjadi tuan rumah penyelenggaraan Proliga yang ke 19. Untuk Pekanbaru, ini adalah yang ke 4 kalinya,” kata Burhanuddin.

Dia berupaya untuk memberikan dan melakukan yang terbaik bagi pelaksanaan Proliga tahun ini. "Kesiapan, sudah 100 persen. Tinggal hanya pembersihan disekitar areal," ungkapnya.

Dirinya yakin, penyelenggaraan tahun ini akan terlaksana dengan baik. "Besok (hari ini, red) akan dibuka Menpora. Ini sudah tersebar, dan ini yang menambah semangat kita," jelasnya.

Sementara, Direktur Proliga Hanny S Surkatty menjelaskan, pada tahun ini merupakan yang ke-19 Proliga bolavoli dilaksanakan sejak 2002.

"Tahun ini yang kesembilan belas, baru satu-satunya kompetisi di tanah air yang berlangsung terus menerus tanpa jeda," katanya.

Hal tersebut tentunya, berkat kerjasama tim Proliga, wasit dan semua stakeholder yang terlibat. Dijelaskannya, pada tahun ini di Pekanbaru akan ada 6 tim yang bertanding. "Tim-tim yang akan berlaga sudah siap, mereka sudah melakukan persiapan," ungkapnya.

Dirinya berharap, di Pekanbaru iven ini akan sukses sama seperti tahun lalu. "Tahun lalu sangat sukses, melihat persiapan sekarang pasti akan jauh lebih sukses. Ini akan mengobati rindu dari peminat bilavoli dari Riau dan Sumatera pada umumnya," jelasnya.

Dirinya berpesan agar nantinya selama bertanding para tim dapat menjunjung sportivitas. "Semoga berjalan dengan sukses. Sportivitas tetap terjaga, dan permainan enak ditonton. Harapan kita para pemain Proliga memberi contoh bermain voli yang baik, sesuai attitude dan santun," tuturnya.(*1/eca)

Laporan EKA GUSMADI PUTRA, Pekanbaru




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com