PORPROV RIAU 2021

PSSI Pekanbaru Siap Raih Emas

Pekanbaru | Jumat, 24 Januari 2020 - 09:28 WIB

PSSI Pekanbaru Siap Raih Emas
PAPARKAN PROGRAM: Ketua Umum Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah didampingi Sekretaris Ade Pribadi Hamid serta dua Exco Drs Abrar dan Miskardi memaparkan program disaksikan Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dan jajaran di Kantor Askot PSSI Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). (DENNI ANDRIAN/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PSSI Pekanbaru bertekad meraih medali emas cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 yang dijadwalkan digelar di Kuantan Singingi (Kuansing). Ya, dari empat pelaksanaan Porprov, Pekanbaru tak pernah lagi meraih medali emas sepakbola.


Pada Porprov di Bengkalis, Pekanbaru meraih medali perunggu. Sedangkan pada Porprov di Inhil, Pekanbaru meraih perak. Di Porprov Inhu dan Kampar, Pekanbaru tak berhasil melewati fase grup. "Target kami medali emas harus diraih di Kuansing," ujar Ketua Umum Askot PSSI Pekanbaru Edwar Riansyah dihadapan Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dan pengurus KONI Pekanbaru lainnya, kemarin.

Beberapa program sudah disusun seperti menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Bahkan, untuk Liga 1 tim peserta wajib mendaftarkan empat pemain kelahiran 2001 dan wajib memainkan minimal dua pemain kelahiran 2001 tersebut di setiap pertandingan. Tak hanya itu, pemain yang ikut kompetisi juga wajib meneken pernyataan bersedia membela Pekanbaru jika terpilih tim talent scouting Askot PSSI Pekanbaru.

"Beberapa program lain juga telah kami jalankan seperti meningkatkan kualitas dan SDM pelatih. Tapi, tentunya kami tak bisa jalan sendiri dan perlu dukungan KONI Riau. Agenda sepakbola cukup banyak, jadi biaya dan dana cukup besar. Dana Rp50 juta atau Rp70 juta dikeluarkan dalam setahun tak cukup. Jadi, KONI Pekanbaru juga harus berperan mendukung kami," ujar Edwar Riansyah.

Kemarin, tim KONI Riau yang dipimpin Anis Murzil beserta pengurus lainnya mendatangi Kantor PSSI Pekanbaru di Jalan Pattimura Nomor 40  Gobah. Rombongan road show KONI Pekanbaru ini tak hanya disambut Ketua Umum Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah, tapi juga disambut Sekretaris Ade Pribadi Hamid serta dua Exco Drs Abrar dan Miskardi.

Rombongan KONI Pekanbaru juga memaparkan program dan langkah yang disiapkan untuk meraih juara umum pada Porprov 2021 di Kuansing nantinya. " Kami berharap semua cabor punya semangat seperti yang diutarakan Ketua Umum Askot PSSI Pekanbaru ini sehingga target juara umum bisa diraih," ujar Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil.

Rombongan KONI Pekanbaru merupakan tamu resmi Askot PSSI Pekanbaru sejak pindah kantor di Jalan Pattimura.  Ya, pekan lalu PSSI Pekanbaru menempati salah satu ruangan di bekas Kantor Disdik Kota Pekanbaru ini. Sebelumnya, PSSI Pekanbaru berkantor di Jalan Purwodadi Panam.(das)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com