IDUL FITRI

Malam Takbiran, Tiga Ruas Jalan Ini Ditutup

Pekanbaru | Minggu, 24 Mei 2020 - 01:16 WIB

Malam Takbiran, Tiga Ruas Jalan Ini Ditutup
Penyekatan Jalan HR Soebrantas yang telah dilakukan selama PSBB, pada malam tabkbiran terdapat dua lokasi jalan lain yang juga ditutup.(DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tradisi jelang lebaran yang biasa dilakukan dengan takbir keliling masyarakat. Nampaknya, di situasi Covid-19 hal itu tidak akan terjadi. Penambahan penyekatan ruas jalan dengan menutup tiga akses jalan utama di pusat kota Pekanbaru pun dilakukan pihak kepolisian.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang melakukan konvoi yang menimbulkan keramaian. Bahkan tim nya pun akan melakukan patroli dialogis dan penambahan penyekatan ruas jalan. 


"Akan ada penambahan personil untuk mengamankan jalannya malam takbiran dan lebaran. Jika PSBB sebanyak 608 personil, sekarang ditambah lagi 150 personil," ucapnya pada Riaupos.

Sementara itu, jika pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya dua ruas jalan yang dilakukan penyekatan, pada malam lebaran 1441 H akan ada penambahan satu ruas jalan yang disekat. Artinya ada tiga ruas jalan pada pukul 20.00 WIB.

"Dua jalan lainnya masih sama dengan yang kemarin yaitu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Subrantas. Tambahan yang disekat yaitu Jalan Diponegoro," sebut Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra.

Menurutnya, untuk menghindari kerumunan massa di saat malam takbir. Hal itu pun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com