IDULFITRI

Wako Pekanbaru Salat Idulfitri di Rumah dan Silaturahmi Online dengan Gubri

Pekanbaru | Minggu, 24 Mei 2020 - 12:51 WIB

Wako Pekanbaru Salat Idulfitri di Rumah dan Silaturahmi Online dengan Gubri
Tangkapan layar siaran langsung Facebook Kontak Pemko Pekanbaru saat Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama bersilaturahmi secara online bersama Gubri Syamsuar, Ahad (24/5/2020). (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menghabiskan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 hijriah, Ahad (25/5) di rumah dinasnya. Di sana dia melaksanakan Salat Id serta bersilaturahmi secara online dengan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau. 
 
Silaturahmi online ini sendiri disiarkan langsung melalui channel YouTube Diskominfotik Provinsi Riau serta akun Facebook Kontak Pemko Pekanbaru. Wako Pekanbaru terlihat didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ginda Burnama yang juga merupakan menantunya. 
 
’’Kami sekeluarga beserta Forkopimda Provinsi Riau mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga sehat selalu mengemban amanah ini menuntaskan Covid-19,’’ kata Gubri menyapa Wako Pekanbaru. 
 
Wako Pekanbaru menjawab sapaan Gubri kemudian menyampaikan ucapan Selamat Idulfitri. "Kami atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Pemko mengucapkan minal aidin walfaizin.  Kami mohon maaf juga atas nama pribadi maupun kebijakan dalam melayani masyarakat. Mohon maaf lahir dan batin juga pada bapak Kapolda, Danrem,  Datuk Al azhar, dan Pak Wan Abu Bakar,’’ ucap Firdaus. 
 
Di Pekanbaru yang kini sedang dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga sejak 15 hingga 28 Mei nanti untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19). Firdaus sudah menyampaikan Surat Edaran (SE) tentang panduan berkegiatan saat Idulfitri 1441 hijriah. Ini meliputi tidak ada gema takbir, Salat Idulfitri dan open house seperti tahun sebelumnya. 
 
Disebut Firdaus, dirinya pun melaksanakan salat ied kali ini di rumah dinasnya. Dia menyebut,  Idulfitri tahun ini jauh berbeda karena berada dalam kondisi darurat Covid-19.
 
’’Tahun ini berbeda karena dalam kondisi pandemi Covid-19. (Saya, red) salat IdulFitri di rumah saja tahun ini,’’ kata Firdaus.
 
Laporan: M Ali Nurman
Editor: Firman Agus



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com