Kelanjutan PPKM, Pemko Tunggu Arahan Pusat

Pekanbaru | Selasa, 24 Mei 2022 - 09:54 WIB

Kelanjutan PPKM, Pemko Tunggu Arahan Pusat
Syoffaizal (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru berakhir Senin (23/5). Kelanjutannya , Pemko Pekanbaru menunggu arahan dari Satgas Penanganan Covid-19 pusat.

Disampaikan Asisten I Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Syoffaizal, pemko masih menunggu kejelasan dari pemerintah pusat apakah PPKM disetop atau dilanjutkan. "Kami menunggu arahan dari pusat seperti apa. Apakah PPKM ini masih lanjut atau bagaimana," ucapnya.

Yamaha Alfa Scorpii

PPKM sendiri diperbaharui status penerapannya setiap dua pekan sekali. Kota Pekanbaru dalam beberapa pekan ini stabil berada di PPKM level 2.

Syoffaizal melanjutkan, saat ini Presiden RI Joko Widodo telah memberi banyak kelonggaran seperti membolehkan membuka masker di tempat-tempat tertentu. "Namun apakah pandemi ini akan menjadi endemi, kita belum tahu. Kita tunggu arahan dari pusat," jelasnya.

Di Kota Pekanbaru sendiri sebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan bahkan sejak beberapa hari terakhir sudah tidak ada warga di ibukota Provinsi Riau yang terpapar Covid-19. "Kalau untuk perkembangan kasus, sekarang nihil terus," ungkapnya.

Walau demikian, warga tetap diingatkan untuk tetap waspada agar pandemi Covid-19 tidak berlanjut. "Meski banyak kelonggaran-kelonggaran, tapi semua pihak harus tetap mengikuti kebijakan pemerintah," singkatnya.(ali)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com