POLITIK

Irvan Herman Minta Fraksi PAN Dukung Penuh Pj Wako Pekanbaru

Pekanbaru | Selasa, 24 Mei 2022 - 13:20 WIB

Irvan Herman Minta Fraksi PAN Dukung Penuh Pj Wako Pekanbaru
IRVAN HERMAN (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menginstruksikan agar seluruh anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Pekanbaru mendukung langkah dan kebijakan PJ Wali Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan langsung Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

"Dengan telah dilantiknya pejabat (PJ) Wali Kota Pekanbaru, kami meminta seluruh anggota Fraksi dari PAN di DPRD Pekanbaru mendukung penuh saudara Muflihun untuk membenahi Kota Pekanbaru," katanya.

Irvan yang juga menjabat sebagai Pembina DPP PAN Wilayah Riau itu meyakini, PJ Wali Kota yang baru dilantik Gubernur Riau Syamsuar bukan orang baru lagi. Mufilihun menurutnya adalah wajah lama di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

"Beliau ini sudah berpengalaman dan paham seluk beluk Pemko Pekanbaru, Insya Allah beliau piawai dalam mengambil kebijakan dan keputusan," tandasnya.

Selain itu, Irvan juga menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan PJ Wali Kota Pekanbaru. Salahsatunya adalah pembenahan dalam hal kesejahteraan para ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru.


"Setidaknya tolong perhatikan betul terkait penempatan ASN. Sesuaikanlah dengan bidangnya masing-masing. Karena hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi dalam hal pelayanan terhadap masyarakat," pintanya.

Begitu juga dengan permasalahan-permasalahan yang belum tuntas seperti  banjir yang belum bisa terastasi hingga masih banyaknya infrastruktur jalan yang rusak. 

"Masih banyak sekali PR yang harus diselesaikan dan dituntaskan, seperti halnya malasah sampah, saya minta tolong betul agar dikembalikan seperti dulu lagi, ini juga menyangkut dengan kesejahteraan para petugas kebersihan," tuturnya. 

"Jika semua teratasi dengan baik, saya meyakini Piala Adipura yang sudah lama tidak diraih Kota Pekanbaru, akan kembali bisa dicapai," katanya.

Selain permasalahan tersebut, Irvan juga berharap, PJ Walikota Pekanbaru bisa melanjutkan program-program yang pro rakyat. 

"Terakhir saya nitip pesan, perbanyaklah kegiatan serta kebijakan yang benar-benar menyentuh langsung ke masyarakat, semoga saudaraku PJ Walikota Pekanbaru bisa bekerja maksimal dan amanah," pungkasnya. 
 

Laporan: Yusnir (Jakarta)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com