128 Pasien Covid-19 Isolasi di Fasilitas Pemerintah

Pekanbaru | Kamis, 24 Juni 2021 - 10:48 WIB

128 Pasien Covid-19 Isolasi di Fasilitas Pemerintah
Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyiapkan sejumlah fasilitas milik pemerintah untuk menangani pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, ada 128 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di fasilitas pemerintah tersebut.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih menjelaskan, ratusan pasien ini menjalani isolasi mandiri di empat fasilitas isolasi milik pemerintah. Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru per 20 Juni 2021 mencatat, gedung Lembaga Pinjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau menjadi tempat yang paling banyak dihuni pasien positif Covid-19.


"Khusus di gedung LPMP ini dihuni sebanyak 62 pasien positif," kata Zaini, Rabu (23/6). Sementara itu di gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Riau ada sebanyak 31 pasien positif yang menjalani isolasi. Lalu di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau dihuni 20 pasien positif.

"Terakhir ada 15 pasien yang menjalani isolasi di Rusunawa Rejosari," jelasnya.

Ia mengimbau agar pasien positif khususnya orang tanpa gejala (OTG) yang melakukan isolasi mandiri namun tidak memiliki cukup ruang di rumah agar melakukan isolasi mandiri di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah. "Agar isolasi yang dilakukan lebih maksimal dan tidak membuat penyebaran terhadap keluarga dekat," katanya.(yls)

Laporan PRAPTI DWI LESTARI, Kota

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com