PERANTAU MINANG DIHARAPKAN BANGUN KAMPUNG

Padang Jadikan Pekanbaru Barometer Kota Madani Maju

Pekanbaru | Kamis, 24 Juni 2021 - 16:24 WIB

Padang Jadikan Pekanbaru Barometer Kota Madani Maju
Wali kota Padang Hendri Septa B Bus (tiga kanan/duduk), foto bersama perantau Minang di Kota Pekanbaru, dalam silaturahmi di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (23/6/2021) malam. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wali Kota Padang Hendri Septa B Bus apresiasi perkembangan Kota Pekanbaru saat ini. Untuk itu dia menjadikan Pekanbaru sebagai barometer kota maju dan patut menjadi percontohan.

Penilaian ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja pertamanya pasca dilantik menjabat sebagai Wali Kota Padang April 2021 kemarin, untuk memenuhi undangan Wali Kota Pekanbaru Firdaus.


Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Padang bersilaturahmi dengan perantau Minang asal Padang yang sukses di Pekanbaru. Dia berharap perentau Padang ikut menjadikan Kota Padang seperti Pekanbaru saat ini yang terus berkembang.

Agenda silaturahmi ini digelar di Hotel Asnof, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu (23/6). Pertemuan ini diinisiasi Ketua DPD REI Provinsi Riau Elvi Syofriadi, Manager Regional Agung Toyota Muhmud Fauzi, Kepala Kantor Cabang Utama BNI Pekanbaru Zamzami serta tokoh pemuda Minang H Amran Tambi.

"Maaf, dulu waktu saya masih SMP pergi ke Kota Pekanbaru ini, tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Kota Padang. Tapi sekarang kalau saya lihat sudah banyak perubahan yang terjadi, bahkan untuk pembangunan saat ini Kota Padang sudah tertinggal jauh dari Pekanbaru," kata Wali Kota Padang Hendri kepada wartawan.

"Kami merangkul para perantau dapat kembali membangun kampung halamannya. Ingat kampung saudaraku)," harap Hendri lagi.

Dengan kondisi tersebut, Hendri mengajak dan mengingatkan para perantau dari Padang yang sudah berhasil di Pekanbaru, untuk dapat berinvestasi di Kota Padang ke depannya.

"Sehingga kampung kita dapat maju dan lebih baik lagi dari Kota Pekanbaru saat ini. Kami mendoakan seluruh perantau dari Padang yang di Pekanbaru selalu sukses dan dapat membawa kesuksesan tersebut untuk membangun kampung halamannya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Hendri pun berkeinginan ke depannya dapat menjadikan Kota Padang  menjadi kota tujuan wisatawan, bukan sekadar kota singgah. Maka diperlukan banyak investor untuk membangun Kota Padang.

"Investor dari luar Sumatera saat ini berbondong-bondong menanamkan modal mereka di Padang. Harapan kita para perantau yang berhasil di Pekanbaru juga melakukan hal yang sama," kata Hendri.

Diinformasikan Hendri, pertemuan dengan Wali Kota Pekanbaru, akan ada kerja sama antara Kota Padang dan Pekanbaru. "Insya Allah akan membuahkan hasil yang baik kedepannya," harapnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com