VAKSINASI CORONA

Pekanbaru Dapat 4.680 Vial Vaksin

Pekanbaru | Kamis, 24 Juni 2021 - 22:06 WIB

Pekanbaru Dapat 4.680 Vial Vaksin
Plt Kadiskes Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra. (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

KOTA (RIAUPOS.CO)  - Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mendapatkan tambahan vaksin sebanyak 4.680 vial, dan jumlah ini langsung didistribusikan ke seluruh pelayanan kesehatan untuk disuntikkan kepada masyarakat  yang ingin divaksin. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra menyebutkan, setelah sebelumnya mendapatkan 1.000 vial pada akhir pekan lalu, dan sekarang dapat tambahan lagi. Untuk termen ini Riau mendapatkan 185.906 vial jatah provinsi Riau. Pekanbaru menjadi daerah yang paling banyak dari kabupaten/Kota lainnya di Riau. 


"Vaksin ini sampainya Rabu (23/6) malam kemarin dari Bio Farma Jakarta, dan Kamis langsung didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau ke Kota Pekanbaru," ujar Arnaldo. 

Di sebutkan Naldo lagi, dari arahan vaksin yang didapat itu target hariannya untuk 4,017 orang. Sementara ditegaskan nya Pekanbaru bisa 5000 sehari. "Artinya dengan tingginya animo masyarakat dan kesiapan tim vaksin kita siap berapa pun di kasih, " kata Naldo lagi. 

Ditegaskan Naldo lagi, kepada masyarakat yang siap untuk di vaksin, namun belum bisa vaksinasi untuk dapat bersabar, karena dadi yang ada saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan vaksin tahap dua dadi semua layanan vaksin, termasuk bus keliling. 

"Harapan kita untuk percepatan vaksinasi ini, kita maunya diberikan 92,000 baru bisa mencapai herd immunity, hanya kendala stok saja maka vaksinasi agak terganggu, dan kepada masyarakat kami minta untuk bersabar, karena kami fokus menyelesaikan vaksin kedua, " tuturnya. 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com