Kirab dan Display Drumband Pukau Masyarakat Kota Pekanbaru

Pekanbaru | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:22 WIB

Kirab dan Display Drumband Pukau Masyarakat Kota Pekanbaru
Para praja IPDN melakukan kirab dan display Drumband Gita Abdi Praja (GAP) dari Kampus IPDN Sumatera Barat di Jalan Jenderal Sudirman dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-238 Kota Pekanbaru, Kamis (23/6/2022). (DOFI ISKANDAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Serangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-238 Kota Pekanbaru dilakukan. Salah satunya adalah kirab dan display drumband dari kampus IPDN Sumatera Barat, Kamis (23/6) sore.

Aksi kirab dan display drumband ini dilaksanakan oleh praja kampus IPDN Sumatera Barat. Di hadapan ribuan warga yang menyaksikan, mereka menunjukkan kepiawaiannya dan kelihaiannya memainkan beragam peralatan musik drumband.


Sembari memainkan alatnya, sejumlah taruna juga melakukan atraksi yang menarik dan mendebarkan. Penonton pun langsung bertepuk tangan melihat aksi mendebarkan tersebut.

Kirab dimulai dari depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Lalu pasukan kirab menuju ke Jalan Gadjah Mada.

Sepanjang jalan, para taruna-taruni tak henti-hentinya menampilkan aksi yang sangat atraktif dan menghibur warga yang memadati jalanan Kota Pekanbaru.

Yanti, salah seorang warga yang menyaksikan atraksinya tersebut mengatakan, atraksinya keren, lincah, dan menghibur. "Pokoknya, kagum dengan kegagahan mereka," ujarnya.


Atraksi drumband tersebut disaksikan pula oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru, kepala dinas dan forkopimda.

Pj Wako Muflihun mengatakan, kirab dan display drumband Gita Abdi Praja (GAP) dari defile drumband Kampus IPDN Sumatera Barat ini dalam rangka meriahkan Hari Jadi ke-238 Kota Pekanbaru.

"Kegiatan yang ditampilkan oleh drumband Kampus IPDN Sumatera Barat untuk menghibur masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru," ujar Muflihun.

Untuk diketahui, pada puncak bersempena HUT ke-238 Kota Pekanbaru, Jumat (24/6) malam, pihak panitia juga mengadakan hiburan rakyat. Sesuai rencana, hiburan rakyat ini akan mendatangkan artis ibukota yakni penyanyi papan atas Anji. Lokasinya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, depan rumah dinas Wali Kota Pekanbaru.(dof)

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com