Muflihun Janji Kembalikan Adipura Peringatan Hari Jadi Ke-238 Kota Pekanbaru

Pekanbaru | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:40 WIB

Muflihun Janji Kembalikan Adipura Peringatan Hari Jadi Ke-238 Kota Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP saat menjadi inspektur upacara di Hari Jadi ke-238 Kota Pekanbaru di halaman Kantor Wali Kota, Tenayanraya, Kamis (23/6/2022). (PROKOPIM PEKANBARU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Upacara Hari Jadi ke-238 Pekanbaru, Kamis (23/6) terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kini, Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun SSTP MAP hadir sebagai Inspektur Upacara. Dalam arahannya, dia berjanji akan membawa Adipura kembali.

Gelaran Upacara Peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke 238 dilaksanakan di Halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, upacara berlangsung khidmat.

Yamaha Alfa Scorpii

Muflihun mengungkapkan, Peringatan Hari Jadi Pekanbaru merupakan salah satu cara mensyukuri nikmat kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk mengabdi kepada masyarakat ibukota Provinsi Riau ini.

Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke 238 adalah "Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani". "Saya mengajak kita semua, mari kita jadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini pada hakikatnya memiliki nilai refleksi, historical bagi seluruh warga Kota Pekanbaru dimanapun berada," urainya.

Peringatan Hari Jadi Pekanbaru juga merupakan perwujudan hasil pembangunan yang sudah dicapai. "Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap segala bentuk pencapaian karsa, karya, dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita,"  tambahnya.

Semua pihak sambungnya, termasuk para pejuang pendiri Pekanbaru memberi sumbangsih pada perkembangan Kota Bertuah hingga hari ini. "Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dengan perjuangan sehingga Pekanbaru bisa jadi Kota yang maju dan terdepan serta mampu berdiri sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia," tegasnya.


Dia kemudian dalam momen Hari Jadi Pekanbaru ini menekankan kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kualitas lingkungan kehidupan sekitar. Baik lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, sekolah, tempat ibadah, pasar, terminal, tempat usaha, jalan maupun tempat umum lainnya. "Ini dilakukan bersama antara pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Sebagai Kota Metropolitan, Pekanbaru di usia ke-238 akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. "Semua daerah berpacu untuk lebih unggul, lebih baik, inovatif dibanding daerah lainnya. Untuk itu pada momen hari jadi ini diharapkan kita semua semakin giat berbenah, sehingga harapan saya piala Adipura sebagai penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup tahun ini harus kembali kita raih," tutupnya.(ali)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com