PEKANBARU

Jalani Swab PCR untuk Berobat ke Jakarta

Pekanbaru | Jumat, 24 September 2021 - 11:33 WIB

Jalani Swab PCR untuk Berobat ke Jakarta
Warga Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau Siak Azwar saat menjalani swab PCR di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, pekan lalu. (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kebijakan pemerintah  mewajibkan penumpang pesawat terbang menunjukkan bukti kartu vaksin kedua. Bagi yang baru vaksinasi pertama, harus menunjukkan hasil swab PCR negatif.

Salah seorang yang menjalani swab PCR adalah Azwar (47). Warga Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau, Siak ini menjalani swab PCR di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, pekan lalu. Hasil swab PCR merupakan syarat untuk berobat matanya ke Jakarta. "Alhamdulillah swab sudah dilaksanakan dan hasilnya negatif," ujar Azwar.


Awalnya bapak dua anak ini sempat takut saat menjalani swab PCR. Apalagi seumur hidupnya baru sekali ini menjalani pemeriksaan melalui pengambilan sampel di mulut dan di hidung. Namun karena sudah menjadi kewajiban, ia memberanikan diri mendaftar dan menjalaninya.

"Ternyata swab tidak lama. Tapi sempat juga menetes air mata saat diambil sampel dari hidung. Saya sempat waswas jangan-jangan hasilnya positif. Alhamdulillah, hasil negatif," ucapnya.

Diakuinya,  kebijakan pemerintah yang mewajibkan penumpang menjalani swab PCR cukup memberatkan. Namun karena tujuannya untuk menjamin penumpang yang melakukan perjalanan harus bebas dari Covid-19, ia pun mengikuti kebijakan tersebut. Apalagi harga swab PCR saat ini juga lebih terjangkau. "Kalau sudah hasil keluar negatif, tidak ada keraguan. Jadi bisa ke mana-mana lebih aman tanpa waswas tertular Covid-9," tuturnya.(mar)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com