TINGKATKAN EDUKASI PERPAJAKAN

IKPI Pekanbaru Jalin Kerja Sama dengan IBT Pelita Indonesia

Pekanbaru | Jumat, 24 September 2021 - 19:05 WIB

IKPI Pekanbaru Jalin Kerja Sama dengan IBT Pelita Indonesia
Rektor IBT Pelita Indonesia Prof Dr Amries Rusli Tanjung (dua kanan) foto bersama Ketua IKPI Pekanbaru Lilisen (dua kiri) didampingi Wakil Rektor Prof Dr Teddy Chandra (kanan) dan Ketua IKPI Pengda Sumbagteng Drs Azinar Djas MBA, usai melakukan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi , Jumat (24/9/2021). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Niat baik Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dalam meningkatkan pengetahuan terhadap pajak kepada mahasiswa kembali disambut hangat oleh sejumlah perguruan tinggi di Kota Pekanbaru.

Kali ini, IKPI menjalin kerja sama dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Jumat (24/9). Kerja sama ini diperkuat dengan dilaksanakannya Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi


Bertempat di Kampus Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Jalan Srikandi, Pekanbaru, penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum IKPI Drs Mochamad Soebakir serta Kakanwil DJP Riau Farid Bachtiar MTax,dan ditanda tangani oleh Rektor IBT Pelita Indonesia Prof Dr Amries Rusli Tanjung SE MM Ak, Ketua IKPI Cabang Pekanbaru Lilisen SE MAk, serta Wakil Rektor Prof Dr Teddy Chandra SE MM

Ketua IKPI Cabang Pekanbaru Lilisen, menjelaskan dengan adanya MoU ini memberikan manfaat untuk menambah keterampilan dan pemahaman kepada para mahasiswa juga tenaga pendidik tentang perpajakan di Indonesia.

Diharapkan dari MoU ini nanti akan ada MoA mengenai kursus brevet pajak yang berguna bagi mahasiswa untuk menambah portofolio saat melamar pekerjaan. Pasalnya, sertifikat brevet pajak yang didapat akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tempat mereka melamar sehingga mahasiswa dapat segera mengaplikasikan ilmunya di tempat kerja.

"Jika mau menekuni bidang perpajakan lebih mendalam diharapkan peserta brevet bisa memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya menjadi konsultan pajak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKPI Drs Mochamad Soebakir, mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh IKPI Cabang Pekanbaru dan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia dalam upaya memberikan edukasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Semoga kerja sama ini dapat memberi manfaat kepada para mahasiswa agar lebih memahami sistem perpajakan di Indonesia dan dalam mengedukasi masyarakat guna memberikan kontribusi nyata kepada Indonesia di masa depan," harapnya

Sementara itu, Rektor IBT Pelita Indonesia Prof Dr Amries Rusli Tanjung SE MM Ak mengatakan, dengan adanya jalinan kerja sama yang dilakukan IBT Pelita Indonesia dengan IKPI dapat meningkatkan layanan Teknologi Center yang dimiliki IBT Pelita Indonesia dalam mengedukasi masyarakat ramai.

"Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, dosen dan mahasiswa terkait brevet pajak," harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kakanwil DJP Riau Farid Bachtiar MTax. Dirinya sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh IKPI Cabang Pekanbaru selaku asosiasi konsultan pajak di Indonesia yang berbasis di Kota Pekanbaru.

"Semoga sukses dengan kerja sama yang dilakukan. Semoga edukasi perpajakan dapat juga diberikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau," ucapnya

Usai MoU, kegiatan dilanjutkan dengan webinar nasional yang dilaksanakan secara virtual dengan tema "Pentingnya Sertifikasi Brevet Pajak untuk Karir Cemerlang" dan diikuti mahasiswa IBT Pelita Indonesia dan umum.

Laporan: Prapti Dwi Lestari (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com