Gelar Operasi Yustisi untuk Tekan Penularan Covid-19

Pekanbaru | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:25 WIB

Gelar Operasi Yustisi untuk Tekan Penularan Covid-19

 

KOTA (RIAUPOS.CO) – Langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 terus dilakuakn di masa pandemi. Dalam implementasinya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, salah satu caranya dengan terus menggelar operasi Yustisi hingga kepelosok-pelosok disetiap kelurahan di wilayah Rumbai Pesisir bahkan hingga malam hari. Dalam melakukan operasi yustisi  pihak Kecamatan Rumbai Pesisir  bersama instansi terkait.

Camat Rumbai Pesisir,  Syamsudin mengatakan, dalam melaksanakan operasi yustisi 2020 kami pihak kecamatan bekerja sama dengan instansi terkait diantaranya TNI, Polisi, Satpol PP dan ada juga dari BPBD dan Dinas Perhubungan. Dan juga kami melibatkan pihak kelurahan.

 "Operasi kami adalah selain di pasar, Jalan-jalan, kami juga menyusuri hingga kepelosok-pelosok daerah yang ada di masing-masing Kelurahan di wilayah Rumbai Pesisir,"ujar Syamsudin kepada Riau Pos, baru-baru ini.


Ia menuturkan, dari operasi yang kami laksanakan itu, kami masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya kepada para pelanggar Perwako atau Perda  itu kami berikan sanksi berupa nyapu jalan.

"Selain menggelar operasi pada siang hari, kami juga menggelar operasi pada malam hari. Tetapi operasi malam itu namanya operasi berjalan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan, Pukul 23.00 WIB,"terangnya.

Dijelaskannya, untuk sasarannya pada operasi malam hari itu diantaranya yang telah kami lakukan seperti dijalan Sembilang, Jalan Sekolah , Jalan Paus dan Jalan Yos Sudarso.

"Operasi ini akan kami gilir terus di setiap jalan/wilayah dimasing-masing kelurahan yang ada di Rumbai Pesisir,"ungkapnya.

Dari pelaksanaan operasi ini selain untuk menekan penularan atau memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Rumbai Pesisir, secara tidak langsung kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

 "Alhamdulillah dengan terus menggelar operasi Yustisi ini angka positif Covid-19 di Rumbai Pesisir mulai menurun, dan mudahan-mudahan dengan adanya tim pemburu teking Covid -19 ini kami berharap semakin lama semakin habis Covid-19 terutama di wilayah kecamatan Rumbai Pesisir ini,"harapnya.

Ditambahkannya, selain itu kami juga berencana juga akan mengecek ke Masjid-masjid, supaya apakah masyarakat masih terus menerapkan protokol kesehatan.

"Rata -rata alasan mereka yang terjaring operasi yutisi itu lupa menggunakan masker dan sesak kalau menggunakan masker. Apapun alasannya kami tetap memberikan sanksi tegas," tegasnya.(dof/rio)


Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com