KONI Targetkan Raih Juara Umum Porprov

Pekanbaru | Selasa, 24 Desember 2019 - 11:24 WIB

KONI Targetkan Raih Juara Umum Porprov
Anis Murzil

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Hanya berhasil finish pada posisi ketiga pelaksanaan Pekan olahraga provinsi (Porprov) IX tahun 2017 lalu di Kabupaten Kampar, pada pelaksanaan Porprov X tahun 2021 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menargetkan dapat meraih juara umum.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah melakukan beberapa terobosan. Tidak hanya dalam hal perbaikan pembinaan prestasi olahraga, namun juga pembenahan internal organisasi.

"Berangkat dari kondisi Kota Pekanbaru yang ada pada posisi ketiga Porprov IX lalu, kami membuat terobosan agar juara umum Porprov X tahun 2021 bisa kembali ke Pekanbaru. Karena letak uji kesuksesan KONI kabupaten/kota adalah pada Porprov tersebut," katanya, Senin (23/12).

Pembenahan pada sisi internal organisasi yang dilakukan pertama yakni seluruh bidang yang ada di KONI Pekanbaru harus ada keterkaitan dengan bidang lainnya. Kemudian pihak KONI Pekanbaru saat ini sedang menyusun roadmap pembinaan olahraga prestasi.

"Kami juga memprioritaskan cabang olahraga unggulan, dari 32 cabang olahraga yang ada. Bukan untuk mengesampingkan olahraga lain, tapi lebih fokus pada olahraga prestasi yang juga sudah banyak memberikan medali," sebutnya.

Beberapa cabang olahraga berprestasi yang menjadi unggulan KONI Pekanbaru saat ini seperti, taekwondo, karete, sepaktakraw, tenis lapangan dan juga renang. Bahkan dari cabang olahraga tersebut, ada atlet asal Pekanbaru yang menjadi kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu. 

"Kami saat ini juga terus menerapkan sport science seperti memperhatikan gizi atlet. Karena latihan terus-menerus tanpa diimbangi dengan asupan gizi tentu juga tidak akan maksimal," ujarnya.(sol) 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com